Breaking News:

Ditahan, Pengendara Mercy yang Sebabkan Avanza Terbakar di Tol Dalam Kota Terancam 6 Tahun Penjara

Pengemudi Mercy berinisial JFA yang jadi penyebab kecelakaan hingga membakar mobil Toyota Avanza di Tol Dalam Kota telah berstatus tersangka.

Dokumentasi Damkar Kota Bogor
Sedan Mercy A140 terbakar di Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor Selasa (5/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra 

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Pengemudi Mercy berinisial JFA yang jadi penyebab kecelakaan hingga membakar mobil Toyota Avanza di Tol Dalam Kota telah berstatus tersangka.

JFA pun telah ditahan di Mapolda Metro Jaya lantaran disangkakan melanggar Pasal 310 ayat 4 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Dikenakan Pasal 310 ayat 4 dengan ancaman pidana penjara selama lamanya 6 tahun dan denda sebesar besarnya Rp 12 juta rupiah," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar kepada wartawan, Jumat (3/4/2020).

Fahri menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan, JFA dinyatakan lalai saat mengemudikan kendaraannya hingga akhirnya menabrak Avanza yang berada di depannya.

"Kelalaiannya, saat akan menyalip mobil Avanza tersangka menginjak rem, saat mengerem tersangka merasakan setir dan remnya ngeblock sehingga tersangka tidak dapat mengendalikan mobilnya dan akhirnya menabrak mobil lainnya," kata Fahri.

Penumpang Penerbangan Domestik di Bandara Soekarno-Hatta Wajib Mengisi Kartu Kewaspadaan Kesehatan

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan beruntun yang mengakibatkan mobil Avanza terbakar terjadi di Tol Dalam Kota kawasan Tomang, Jakarta Barat, Selasa (31/3/2020) sore.

Dalam kecelakaan itu, pengemudi Avanza tewas di lokasi kejadian akibat luka bakar parah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, selain Avanza, ada dua mobil mewah yang turut terlibat dalam kecelakaan ini.

Ingin Beri Bansos Rp 1 Juta ke Tiap Warga Jakarta, Anies Baswedan Minta Bantuan ke Pemerintah Pusat

Kedua mobil mewah itu yakni Marcedes AMG GLA 45 bernomor B 1251 PLP dan Volkswagen (VW) Golf Tipe 2.0 bernomor B 1029 EGX yang ringsek di bagian bodi mobil.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved