Breaking News:

Liga 1 2020

Gaji Pemain Persita Tangerang Dipotong Sampai 90 Persen: Begini Tanggapan APPI

Apabila ada pemain dari Persita Tangerang yang melaporkan keberatannya kepada APPI, akan ditindaklanjuti

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Persita Tangerang merilis lini pemain baru dan jersey baru untuk memasuki Liga 1 2020 di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Rabu (26/2/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG- Persita Tangerang memutukan untuk membayar gaji pemain sebesar 10 persen dari kontrak normal selama kompetisi berhenti.

Aturan 10 persen akan diterapkan untuk gaji dibulan April, Mei, dan Juni.

Sedangkan untuk bulan Maret, manajemen Persita Tanggerang memastikan tetap membayar 100 persen kepada pemain.

Sebelumnya, PSSI memperbolehkan klub kembali merevisi kontrak sehingga klub hanya berkewajiban membayar gaji maksimal 25 persen.

Kuasa Hukum Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), Riza Hufaida mengatakan, jika dari kedua belah pihak sudah ada kesepakatann sudah tidak bisa ditindaklanjuti.

Akan tetapi apabila ada pemain dari Persita Tangerang yang melaporkan keberatannya kepada APPI, maka akan kami tindaklanjuti.

"Ya kalau pemain Persita nerima dan tanda tangan ya apa boleh buat dan ga bisa dikomplain lagi," kata Riza saat dihubungi BolaSport.com.

"Tapi kalau ada pemain yang ga terima gaji sudah ditransfer dan pemain tersebut mau komplain ya kita tampung," tambah Riza.

Selain itu, Riza juga menyayangkan sikap terhadap pemain yang tidak memanfaatkan adanya APPI sebagai tempat aspirasi.

"Kita agak kesusahan gini, mereka punya asosiasi seharusnya mereka menggunakan asosiasi ini sebagai alat untuk menyampaikan aspirasi untuk berjuang dan segala macam," tutur Riza.

Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved