Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Kasus Covid-19 di Kota Tangerang Makin Melonjak, Wali Kota Wajibkan Gunakan Masker Tiap Bepergian

Arief R Wismansyah mengatakan keputusan tersebut untuk menekan angka pertumbuhan penularan Virus Corona yang semakin meluas

TribunJakarta/Ega Alfreda
Wali Kota Tangerang, Arief R, Wismansyah memantau pembuatan baju hazmat oleh Dinas Ketenagakerjaan UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Cibodas, Sabtu (4/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang mewajibkan warganya mengenakan masker setiap bepergian keluar rumah.

Seruan tersebut tertuang dalam surat edaran Wali Kota Tangerang nomor 2 tahun 2020 Tentang Penggunaan Masker Untuk Mencegah Penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan keputusan tersebut untuk menekan angka pertumbuhan penularan Virus Corona di wilayahnya yang semakin meluas.

"Selalu menggunakan masker ketika berada atau beraktivitas di luar rumah tanpa kecuali," tegas Arief dalam surat edaran tersebut, Minggu (5/4/2020).

Ia kembali menekankan apa bila tidak genting dan penting, warga dianjurkan untuk tidak keluar rumah sampai penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang mereda.

"Tetap mengutamakan tetap di rumah, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan dengan sabun dan melaksanakan etika batuk dan bersin," kata Arief.

Arief juga mengimbau untuk menggunakan masker kain dua lapis yang bisa dibuat sendiri.

Lantara, ketersediaan masker medis di Kota Tangerang mulai menipis dan sejatinya diperuntukan untuk tenaga medis di rumah sakit dan puskesmas.

"Menggunakan jenis masker kain minimal dua lapis yang dapat dicuci. Secara rutin mencuci masker kain yang dapat digunakan, dikerjakan tiap hari," tutur Arief.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved