Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Musibah Covid-19, Pemkot Tangerang Gelar Musrenbang Virtual, Iini 3 Poin yang Dibahas

Wabah virus corona atau Covid-19 masih melanda, roda pemerintahan harus tetap berjalan dalam rangka pembangunan.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismanyah yang memimpin Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021 secara virtual menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting, Senin (6/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Wabah virus corona atau Covid-19 masih melanda, roda pemerintahan harus tetap berjalan dalam rangka pembangunan.

Maka dari itu, Pemkot Tangerang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021 secara virtual menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting.

Musrenbang yang biasanya dilakukan di aula besar, kini dilakukan secara virtual.

Narasumber dan peserta Musrenbang hanya memantau video dengan sistem dua arah seperti konferensi video.

Dalam kesempatannya, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menegaskan rencana pembangunan di Kota Tangerang tahun 2021 menitik beratkan pada tiga prioritas.

"Ada tiga fokus pembangunan yaitu, peningkatan daya saing sumber daya manusia, peningkatan daya saing infrastruktur perkotaan, serta peningkatan daya saing ekonomi daerah," papar Arief yang memimpin Musrenbang lewat konferensi video di Tangerang LIVE Room, Senin (6/4/2020).

Arief juga menjabarkan, capaian pembangunan yang diraih pada tahun sebelumnya.

Tentu saja belum menjawab secara tuntas permasalah masyarakat yang bergerak dinamis.

"Untuk itu saya berharap seluruh program yang direncanakan di 2021 agar diarahkan pada kebutuhan masyarakat berdasarkan skala prioritas," tegasnya.

Arief menilai skala prioritas Kota Tangerang saat ini ialah bagaimana Kota Tangerang mampu menyembuhkan dirinya dari wabah Covid-19.

"Utamanya adalah warga yang terdampak corona yang harus benar-benar dibantu dan difasilitasi, dengan kita siapkan pembangunan dari sisi sosial, ekonomi, dan fisik baik yang sifatnya makro maupun mikro," jelas Arief.

"Kita berdoa dan berusaha bersama agar wabah ini bisa segera berakhir, semoga program kegiatan yang kita diskusikan bisa memberikan peningkatan kualitas hidup masyarakat," ujarnya.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved