Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Petugas Bandara Mulai Diwajibkan Menggunakan Masker Kain Saat Bertugas

Masker kain wajib digunakan oleh personel yang bertugas mendukung operasional bandara sehari-hari baik di darat maupun udara

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Muhammad Zulfikar
SHUTTERSTOCK/MARIDAV
Ilustrasi masker 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Seluruh personel PT Angkasa Pura II (Persero) di 19 bandara diwajibkan untuk menggunakan masker kain.

Hal itu sebagai bagian dari upaya mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Masker kain wajib digunakan oleh personel yang bertugas mendukung operasional bandara sehari-hari baik di  darat maupun udara.

Seperti Aviation Security (Avsec), Terminal Inspection Services (TIS), Customer Service, Cleaning Service, Apron Movement Control (AMC), Officer in Charge (OIC) dan lain sebagainya.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan kebijakan penggunaan masker kain tersebut sudah mulai diterapkan sejak Senin (6/4/2020) di seluruh bandara.

"Sebelumnya seluruh personel menggunakan masker medis, atau mungkin masih ada yang belum menggunakan masker. Seiring dengan arahan pemerintah yang mewajibkan penggunaan masker bagi siapa pun, maka kami mewajibkan penggunaan masker kain ke seluruh personel," jelas Awaluddin dalam keterangannya, Selasa (7/4/2020).

Pembacok yang Tewaskan Remaja Condet dalam Tawuran Masih Dibawah Umur

Kiper Persija Ungkap Alasan Lelang Tiga Barang Pribadi

Ia menegaskan kalau seluruh personel diwajibkan untuk tidak menggunakan masker medis.

Ke-19 bandara yang dikelolanya juga wajib menyediakan masker kain kepada personelnya yang dapat dicuci.

"Dengan spesifikasi antara lain dapat dipakai 4-5 jam dan bisa kembali digunakan setelah dicuci bersih dengan sabun," sambung Awaluddin.

Adapun bandara PT Angkasa Pura II dengan jumlah personel operasional paling banyak adalah Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Pada periode pembatasan operasional di tengah pandemi Covid-19, jumlah personel yang bertugas mendukung operasional Soekarno-Hatta berkisar 700-900 orang per hari.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved