Antisipasi Virus Corona di DKI

NasDem Minta Anies Coret Warga Dari Daftar Penerima Bantuan yang Tidak Taati PSBB

Saksi tegas harus diberikan agar masyarakat jera. Sebab, mereka bisa saja menjadi penyebar virus asal Wuhan, Tiongkok itu

YouTube/Metro Tv
Wibi Andrino 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur Anies Baswedan membatalkan pemberian bantuan sosial semako bagi masyarakat yang tak bisa mentaati aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Wibi Andrino mengatakan, bantuan tersebut memang merupakan hak warga dengan ekonomi rentang yang terdampak wabah virus corona (Covid-19).

Namun, mereka juga memiliki kewajiban untuk mendukung program pencegahan Covid-19 yang dicanangkan Pemprov DKI.

"Dalam setiap hal, selalu ada kewajiban dan hak. Kalau mereka tak mau ikut aturan ya ada konsekuensinya, mereka harus dicoret dari daftar penerima bantuan," ucapnya, Rabu (8/4/2020).

Tak hanya itu, ia juga meminta Anies memberikan sanksi tegas kepada warga Jakarta yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Saksi tegas harus diberikan agar masyarakat jera. Sebab, mereka bisa saja menjadi penyebar virus asal Wuhan, Tiongkok itu.

"Semua kebijakan pemerintah itu harus dipatuhi dengan tertib," ujarnya saat dikonfirmasi.

Untuk itu, Wibi meminta seluruh warga Jakarta mentaati peraturan yang nanti bakal diterapkan selama masa PSBB yang akan dimulai pada Jumat (10/4/2020) mendatang.

"Jangan sampai upaya bersama ini gagal cuma gara-gara satu atau dua pihak saja," kata Wibi.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved