Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Simak Ketentuan dan Rincian Warga Penerima Paket Sembako, BLT dan Bantuan Lain

Siapa saja penerima paket sembako, bantuan langsung tunai dan bantuan lain dari pemerintah? Simak ketentuan dan rinciannya.

Editor: Y Gustaman
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
ILUSTRASI Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono dan Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy saat memberi bantuan sembako ke warga Kampung Pulo, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Masyarakat miskin yang secara ekonomi terdampak pandemi virus corona atau Covid-19 tidak usah khawatir karena akan mendapat bantuan langsung.

Presiden Joko Widodo telah memutuskan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat miskin terdampak virus corona atau disebut Covid-19.

Siapa saja penerima paket sembako, bantuan langsung tunai dan bantuan lain dari pemerintah? Simak ketentuan dan rinciannya.

Bantuan yang dimaksud Presiden Jokowi adalah paket sembako dan bantuan langsung tunai atau BLT.

Keputusan ini diambil dalam rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo lewat video conference, Selasa (7/4/2020) kemarin.

Lihat Kondisi Glenn Fredly di Rumah Sakit, Mata Pandji Pragiwaksono Berkaca-kaca: Gue Enggak Bisa

Paket sembako untuk Jabodetabek

Perlu diingat, bantuan untuk masyarakat miskin salah satunya adalah paket sembako. Bantuan paket sembako untuk Jabodetabek.

Nah, warga miskin di DKI Jakarta mendapatkan paket sembako ini.

Lima daerah lain yang berbatasan dengan Jakarta juga akan kebagian paket sembako, yakni Kabupaten Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi.

Menteri Sosial Juliari Batubara menyebutkan, warga di Jabodetabek akan mendapatkan paket sembako senilai Rp 600 ribu per bulan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved