Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Imbas Pandemi Virus Corona, Pemprov DKI Jakarta Tunda Penyelenggaraan Jakarta Fair

Imbas virus corona ( Covid-19), penyelenggaraan event Jakarta Fair yang biasa dihelat di Jakarta Internatioanl Expo ( JIExpo) Kemayoran ditunda.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Suharno
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Suasana malam di Jakarta Fair Kemayoran 2019 yang berlangsung di JI EXPO selama 40 hari, dari tanggal 22 Mei - 30 Juni 2019 dengan menghadirkan beragam acara seru. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Imbas pandemi virus corona ( Covid-19), penyelenggaraan event Jakarta Fair yang biasa dihelat di Jakarta Internatioanl Expo ( JIExpo) Kemayoran ditunda.

Sedianya, event tahunan yang telah dilaksanakan sejak tahun 1968 untuk memeriahkan HUT Kota Jakarta ini bakal diselenggarakan pada 14 Mei hingga 28 Juni 2020.

Marketing Director PT JIExpo Ralph Schuenemann mengatakan, kebijakan ini diputuskan dengan berat hati usai pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah, TNI, polri, dan pihak terkait lainnya.

Dalam pertemuan itu disepakati penyelenggaraan Jakarta Fair ditunda demi mencegah dan meminimalisir penularan Covid-19 di Indonesia.

"Kepada para peserta Jakarta Fair dan juga masyarakat luas, bersamaan dengan situasi saat ini dimana Covid-19 semakin menyebar luas, kami secara resmi dari Management PT JIExpo menginformasikan bahwa event Jakarta Fair untuk sementara ditunda," ucapnya, Selasa (14/4/2020).

Ikuti Aturan Menkes, Dishub Kota Bekasi Pastikan Ojol Dilarang Bawa Penumpang Saat PSBB

Meski ditunda, Ralph menegaskan, festival dan pameran ini tetap akan dihelat tahun ini menunggu situasi dan kondisi aman dari penyebaran virus corona.

"Jakarta Fair bukan dibatalkan, tetapi hanya ditunda. Waktu serta kepastian penyelenggaraan akan kami informasikan lebih lanjut apabila situasi sudah membaik dan kondusif," ujarnya.

Tak lupa, ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap berada di rumah dan mematuhi seluruh aturan yang telah dibuat pemerintah demi mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas.

"Mohon semuanya tetap di rumah dan jaga diri baik-baik, serta ikuti instruksi pemerintah sehingga wabah Covid-19 ini bisa berlangsung dengan cepat dan kami bisa menyelenggarakan Jakarta Fair 2020 di tahun ini," kata dia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved