Antisipasi Virus Corona di DKI

Bayar Nazar, Anggota DPRD DKI Jakarta Kenneth Sumbang APD untuk Tenaga Medis dan 3.000 Paket Sembako

Hardiyanto Kenneth memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis Covid-19 RSUD Cengkare

ISTIMEWA
Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi D dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Jakarta Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi D dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Jakarta Barat.

Pria yang kerap disapa Kent itu memberikan bantuan APD yang terdiri dari baju hazmat, face shield, kaca mata goggle, thermo gun, hand sanitizer, masker, dan makanan siap konsumsi beserta beberapa dus air mineral.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama RSUD Cengkareng, Drg. Bambang Suheri yang didampingi oleh Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Drg. Kristy.

Kata Kent, hal itu dilakukan setelah dirinya bernazar akan menyumbangkan gaji dan tunjangan sebagai anggota DPRD DKI Jakarta hingga wabah Covid-19 berakhir.

"Ini nazar saya. Bahwa saya akan menyumbangkan gaji dan tunjangan saya perbulan sebagai anggota dewan untuk kepentingan petugas medis," kata Kent dalam keterangannya, Minggu (19/4/2020).

Kent menjelaskan, dirinya akan terus mendukung petugas medis dalam melawan wabah Covid-19, seperti pemberian baju hazmat dan lain-lain untuk para petugas medis di RSUD Cengkareng, yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Tak hanya RSUD Cengkareng, Kent juga menyalurkan bantuan APD kepada beberapa puskesmas di wilayah Jakarta Barat yang menjadi rujukan dalam menangani pasien Covid-19.

"Semoga kegiatan yang saya lakukan ini bisa mensupport dan memberikan semangat kepada para petugas medis dalam melakukan pelayanan untuk para pasien Covid-19, dan juga bisa menjadi inspirasi bagi saudara-saudara saya yang lain untuk bisa juga melakukan kegiatan seperti ini," tuturnya.

Selain itu, Kent juga memberikan 3.000 paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, kecap manis 225 ml, minyak goreng 1 liter, margarin 200 gram, telur ayam 10 butir, mie instan 5 bungkus, dan masker kain, kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

"Saya juga memberikan 3.000 paket sembako untuk warga yang terkena dampak langsung Covid-19, seperti ojek online dan warga yang tak mampu," sambungnya.

Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi D dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Jakarta Barat.
Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi D dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Jakarta Barat. (ISTIMEWA)
Halaman
123
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved