Antisipasi Virus Corona di Depok

Cemburu Tak Terima Bantuan, Ratusan Sopir Angkot Ancam Parkir Kendaraannya di Kantor Wali Kota Depok

Ratusan sopir angkutan kota (Angkot) di Kota Depok, Jawa Barat, mengeluh hingga merasa cemburu

TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Sekretaris Organisasi Angkutan Darat (Organda) M Hasyim dijumpai wartawan di Simpangan Depok, Selasa (21/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Ratusan sopir angkutan kota (Angkot) di Kota Depok, Jawa Barat, mengeluh hingga merasa cemburu dengan profesi yang lainnya telah lebih dulu menerima bantuan.

Sekretaris Organisasi Angkutan Darat (Organda) M Hasyim mengatakan, pihaknya menilai Pemerintah Kota Depok dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tebang pilih dalam memberikan bantuan lantaran tidak merata.

"Ini menimbulkan kecemburuan dari para pengemudi kenapa hanya ojol. Mereka berpikir, pejabat yang sekarang menjabat naiknya angkot zaman dulu atau bukan,” ujar Hasyim di Simpangan Depok, Sukmajaya, Kota Depok, Selasa (21/4/2020).

Buntut dari kekecewaan ini, Hasyim berujar bahwa sejumlah sopir angkot akan melakukan aksi demo dengan cara memarkirkan kendaraannya di depan Kantor Wali Kota Depok di Jalan Raya Margonda, Pancoran Mas.

"Ini adalah reaksi spontan teman-teman mempertanyakan kepada organda dan pemerintah kapan mereka mendapatkan haknya. Sementara pihak yang mendapat perlakuan khusus seperti ojek online diprioritaskan mendapat subsidi,” bebernya.

Hasyim menuturkan, pihaknya sudah menyampaikan keluhan para sopir angkot beserta datanya, namun hingga saat ini pihaknya belum mendapat respon.

Terakhir, Hasyim berujar bahwa bantuan dari pemerintah pusat untuk para sopir angkot dari Pemerintah Pusat baru akan diterima pekan depan, melalui pihak kepolisian.

"Jatah untuk organda 900-1000, dari 2000 yang harusnya didapatkan. Itu yang polres," ujarnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved