Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Jadi Rumah Sakit Rujukan, RSUD Kabupaten Tangerang Terima Ribuan APD Dari Komisi IX DPR RI

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang mendapatkan bantuan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Komisi IX DPR RI.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Komisi IX DPR RI dan DPRD Kabupaten Tangerang memberikan alat medis kepada rumah sakit yang tersebar di Kabupaten Tangerang, Rabu (22/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang mendapatkan bantuan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Komisi IX DPR RI.

Seperti diketahui RSUD Kabupaten Tangerang merupakan rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Tangerang.

Bahkan awal-awal pandemi Covid-19 di Tangerang, pasien sempat membludak dan bikin walah tenaga medis di sana.

Maka dari itu, Komisi IX DPRI RI yang dihadiri Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melky Lakalena bersama DPRS Kabupaten Tangerang memberikan ribuan APD ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Astayudin mengatakan bantuan ke tenaga medis sangat penting mengingat mereka adalah ujung tanduk melawan Covid-19.

Tempati Posisi General Manager, Cucu Somantri Masukan Sang Anak ke Direksi PT LIB

"Kalau saya sangat penting, terutama alat-alat dari bantuan medis diutamakan. Karena garda terdepan tenaga medis ini, jadi kita utamakan lebih penting, seperti perbanyak APD," kata Astayudin yang juga menjabat sebagai Kordinator SATGASDA Lawan Covid-19 DPRD Kabupaten Tangerang, Rabu (22/4/2020).

Sumbangan yang diberikan antara lain 1.000 buah masker, 50 baju hazmat, 40 alat rapid test, 20 buah kacamata medis.

Pemberian itu diberikan oleh satgas DPR RI bekerja sama dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang.

Astayudin melanjutkan kalau sumbangan alat medis itu juga diberikan ke lima rumah sakit lainnya yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Ada empat rumah sakit lainnya seperti RS Balaraja, RS Pakuhaji, RS Siloam Kelapa Dua, dan RS Qadr Karawaci," papar Astayudin.

Banyak Jalanan Ditutup, Pendapatan Husni Dari Berjualan Kue Keliling Menurun

Ia mengharapkan dengan bantuan ini, bisa meringankan beban Pemerintah Kabupaten Tangerang dan tim medis untuk memerangi virus corona atau Covid-19.

"Minimal kita bantu meringankan beban rumah sakit dan membantu tenaga medis. Di samping itu semoga bantuan kita bisa bermanfaat di rumah sakit khususnya tenaga medis, umumnya buat masyarakat juga," tutup Astayudin.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved