Breaking News:

Persija Jakarta

Transformasi Posisi Bermain di Persija, Ramdani Lestaluhu Ungkap Posisi Favorit di Lapangan

Selama memperkuat tim Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu harus rela mengalami perubahan posisi dalam bermain di lapangan.

AFC
Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu berusaha mempertahankan penguasaan bola dari hadadangan dua pemain Song Lam Nghe An pada pertandingan ketiga Piala AFC 2018 di Stadion Vinh, Selasa (6/3/2018). AFC 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Selama memperkuat tim Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu harus rela mengalami perubahan posisi dalam bermain di lapangan.

Ramdani Lestaluhu bergabung dengan tim Macan Kemayoran pada tahun 2007. Saat itu, Ramdani masih berusia 15 tahun dan menjadi pemain termuda yang memperkuat Persija Jakarta.

Saat pertama kali bergabung dengan Persija, Ramdani Lestaluhu diminta oleh tim pelatih mengisi sektor sayap penyerangan.

Padahal, posisi asli pemain asal Tulehu, Maluku, itu menempati sektor tengah atau berposisi gelandang serang.

Posisi gelandang serang sudah ditempati Ramdani ketika menimba ilmu di Sekolah Sepak Bola (SSB), Diklat Ragunan, dan memperkuat Timnas Indonesia junior.

Namun ketika pertama kali bergabung dengan Persija Jakarta, harus merelakan posisinya berpindah menempati sektor sayap.

"Kalau saya yang jelas tipikal bermainnya bertahannya kurang. Setiap pemain pasti memiliki kelebihan masing-masing. Kalau saya dari dulu ssb, diklat ragunan, dan timnas junior lebih banyak main di gelandang serang," kata Ramdani Lestaluhu.

Pelatih Persija pada tahun 2007, Sergei Dubrovin sengaja memindahkan posisi Ramdani ke sayap karena stok pemain di lini tengah menumpuk.

Saat itu, Macan Kemayoran diperkuat pemain-pemain senior dan memiliki kualitas bagus di sektor tengah.

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved