Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Kodim 0508/Depok Sediakan 17,5 Ton Beras Untuk Warga Kurang Mampu

Kodim 0508/Depok menyediakan 17,5 ton beras untuk membantu seluruh warga Kota Depok, Jawa Barat, di tengah pandemi wabah Covid-19.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Personel Kodim 0508/Depok membantu warga mengakses mesin ATM Pertanian si Komandan, Jumat (24/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Kodim 0508/Depok menyediakan 17,5 ton beras untuk membantu seluruh warga Kota Depok, Jawa Barat, di tengah pandemi wabah Covid-19.

Warga Kota Depok bisa memperoleh beras melalui mesin yang sekilas serupa seperti mesin anjungan tunai mandiri (ATM), yang diberi nama ATM Pertanian si Komandan dan berada di Kodim 0508/Depok.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim menjelaskan, warga yang sama sekali belum mendapat bantuan diprioritaskan mendapatkan bantuan beras ini.

"Jadi untuk pendataan, kami koordinasi dengan Koramil dan babinsa untuk mengumpulkan KTP dan KK. Jadi memang benar-benar adalah warga yang membutuhkan, dan belum dapat bantuan,” ujar Ibrahim di Kodim 0508/Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (24/4/2020).

Telkomsel Berikan Promo Kuota Internet 108 GB Selama 6 Bulan Hanya Rp 100 Ribu, Simak Caranya

Lanjut Ibrahim, setiap warga yang sudah didata akan mendapat sebuah kartu yang digunakan mengakses mesin tersebut.

“Setiap warga mendapat beras 1,5 kg/hari. Nanti bergantian tidak orang yang itu-itu saja. Jadi kartunya bisa dipakai satu kali dalam sehari. Caranya kartu ini ditempelkan dan nanti beras akan keluar dari mesin tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj berujar, bantuan yang diberikan ini bersumber dari Markas Besar TNI Angkatan Darat dan Kementerian Pertanian.

Pihaknya juga menetapkan tiga kriteria yang bisa mendapatkan bantuan, diantaranya adalah warga kurang mampu, belum mendapatkan bantuan, dan warga yang tidak memiliki penghasilan.

Viral 1 Keluarga PDP Covid-19 di Magetan Kabur dari Tempat Kos yang Dijaga Warga

“Jadi ada tiga kriteria yang dapat bantuan ini, yaitu warga kurang mampu, warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah dan warga yang tidak punya penghasilan,” ujarnya di lokasi yang sama.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved