Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Tol Layang Jakarta Cikampek Ditutup Total Mulai Hari Ini

Jalan Tol Layang Jakarta Cikampek II Eleveted ditutup total mulai Jumat Langkah ini diambil sebagai antisipasi Covid-19.

Dokumen Jasa Marga
Jalan Tol Layang Jakarta Cikampek Eleveted. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Jalan Tol Layang Jakarta Cikampek II Eleveted ditutup total mulai hari ini, Jumat, (24/4/2020).

Langkah ini diambil sebagai dukungan kebijakan larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, penutupan dilakukan sejak dini hari pukul 00.00 WIB.

Wanita Cantik Mantan Aspri Suami Muncul, Sang Istri Pembunuh Hakim Jamaluddin Ucapkan Ini

Dia menjelaskan, Jasa Marga dalam hal ini menindaklanjuti surat yang dikirim Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia tanggal 23 April 2020 dan surat Menteri Pekerjaan Umum tentang izin penutupan Jalan Tol mulai hari ini.

"Penutupan ini berkaitan dengan surat Kepala Korps Lalu Lintas dan kami juga sudah menerima izin dari Kementerian PUPR terkait penutupan hari ini," kata Heru dalam keterangan tertulis.

Gagal Daftar Ojol, Pria 56 Tahun Ini Tak Menyerah Jadi Ojek Pangkalan: Tarif Terserah Penumpang

Penutupan Jalan Tol Layang Jakarta Cikampek dilakukan kedua arah baik ke arah Cikampek maupun ke arah Jakarta.

"Untuk mendukung pengendalian transportasi selama masa mudik Idul Fitri 1441 Hijriah, aksea masuk kedua arah juga sudah ditutup," terangnya.

Adapun penutupan akses masuk menuju Tol Layang Jakarta Cikampek diantaranya, dari Jalan Tol JORR arah Rorotan maupun dari arah Jatiasih.

Kemudian, akses dari Jalan Tol Jakarta Cikampek bawah arah Cawang maupun dari arah Cikampek.

Larangan Mudik Berlaku Besok, 25.000 Unit Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek Hari Ini

Lalu akses Gerbang Tol (GT) di Jalan Tol Layang Jakarta Cikampek Eleveted yang ditutup diantaranya GT Cikunir 6 (Arah Jatiasih) dan GT Cikunir 8 (arah Rorotan).

"Jasa Marga menghimbau seluruh pengguna jalan tol kendaraan pribadi agar menaati peraturan yang ditetapkan Pemerintah terkait pelarangan mudik ini. Kami himbau agar beraktifitas di rumah saja, untuk menekan penyebaran Covid-19," paparnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved