Breaking News:

Kim Yo Jong Mencuat setelah Kim Jong Un Dikabarkan Meninggal, Diprediksi Bakal Lebih Kejam

Kim Yo Jong dinilai bisa lebih kejam dari sang kakak jika menjadi orang nomor satu di negeri komunis itu.

KCTV/Daily Star
Kim Yo Jong tampak berada di samping kanan kakaknya, Kim Jong Un, yang kini adalah pemimpin tertinggi Korea Utara. 

TRIBUNJAKARTA.COM, PYONGYANG - Rumor kematian pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menguat, diikuti nama sang adik sebagai penerus, yakni Kim Yo Jong

Bahkan, Kim Yo Jong dinilai bisa lebih kejam dari sang kakak jika menjadi orang nomor satu di negeri komunis itu. 

Kabar kematian Kim Jong Un sempat menjadi trending topic di Twitter, namun otoritas Korut belum memberikan informasi apapun. 

Seorang pakar Semenanjung Korea meyakini Kim Jong Un meninggal dengan berbagai gambar dan artikel yang menyebar di dunia maya.

Beberapa hari terakhir, Korut disorot setelah muncul pemberitaan Kim Jong Un dalam kondisi kritis seusai operasi kardiovaskular.

Kabar itu mengemuka setelah Kim Jong Un absen dalam Hari Matahari, peringatan kelahiran mendiang kakek sekaligus pendiri Korea Utara, Kim Il Sung.

Terakhir kali Kim terlihat di muka publik adalah saat memimpin pertemuan para petinggi Dewan Politbiro Partai Buruh pada 11 April.

Wakil direktur kanal Hong Kong Satellite TV mengklaim bahwa Kim Jong Un meninggal, yang kemudian diperkuat keterangan pakar Semenanjung Korea, Jang Sung-min.

Dilansir IBTimes Sabtu (25/4/2020), Chairman The World and Northeast Asia Peace Forum itu menyiratkan kepercayaan bahwa kabar itu benar.

Dikabarkan media bernama Kuki News, Jang mengutip ucapan sumber bahwa pemimpin yang berkuasa sejak 2011 itu berada dalam kondisi serius.

Halaman
1234
Editor: Y Gustaman
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved