Virus Corona di Indonesia

Ada Warga Jamaah di Masjid saat Covid-19, UAS Ungkap Cara Jitu Atasinya: Soroti Ikatan Emosional

Ustaz Abdul Somad (UAS) akhirnya buka suara terkait kabar masih banyaknya warga beribadah jamaah di masjid saat pandemi Covid-19.

Penulis: Kurniawati Hasjanah | Editor: Siti Nawiroh
YouTube/Indonesia Lawyers Club
Warga Masih Jamaah di Masjid Saat Covid-19, UAS Ungkap Cara Jitu Atasinya: Soroti Ikatan Emosional 

TRIBUNJAKARTA.COM - Ustaz Abdul Somad (UAS) akhirnya buka suara terkait kabar masih banyaknya warga beribadah jamaah di masjid saat pandemi Covid-19.

Meski pemerintah telah mengeluarkan himbauan untuk beribadah di rumah, terdapat beberapa masjid yang masih melaksanakan salat tarawih berjamaah.

Dilansir TribunJakarta dari kanal YouTube Indonesia Lawyers Club (ILC), Ustaz Abdul Somad menjelaskan tanggapannya terkait fenomena tersebut.

TONTON JUGA:

"Dalam sebuah hadist mengatakan, kalau kamu mendengar wabah di suatu negeri maka kamu jangan datang ke negeri tersebut. Kalau wabah itu terjadi di negerimu jangan pula kamu keluar, melarikan diri."

"Ini yang disebut sekarang social distancing atau pembatasan sosial berskala besar (PSBB)," ujar Ustaz Abdul Somad.

Kecurigaan Warga Lihat Kondisi Rumah Pasutri yang Tewas di Bekasi, Dengar Suara Nangis di Malam Hari

Lebih lanjut, UAS menilai saat ini masyarakat tak bisa mengetahui wabah covid-19 yang telah masuk ke dalam rumah seseorang.

Untuk itu, UAS meminta masyarakat agar tetap berada di rumah. 

"Kita gak tahu siapa saja rumah yang sudah didatangi Covid-19. Jadi saya gak tahu kalau rumah tetangga, rumah pejabat bisa kena. Untuk itu, tak ada solusi lain selain kita tetap ada di rumah," tegas Ustaz Abdul Somad.

FOLLOW JUGA:

Menurut UAS, berdasarkan aturan yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW sesuai hadist sangat sederhana untuk dilaksanakan yakni tetap di rumah saat pandemi Covid-19.

Selain itu, UAS mengaku telah menghubungi adik kelasnya di Maroko untuk mengetahui kondisi di negeri tersebut saat wabah corona merebak.

"Ada kalian salat berjamaah? ya tidak ada semuanya. Di Mesir juga begitu," aku Ustaz Abdul Somad.

Ini Cara Mencairkan Dana Jamsostek/JHT BPJS Ketenagakerjaan Bagi Korban PHK, Jangan Sampai Salah!

Dengan berbagai hadist dan cerita rekannya tersebut, lebih lanjut UAS menceritakan keputusannya agar jamaah di masjid yang dipimpinnya untuk ibadah di rumah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved