Breaking News:

Bagikan Paket Sembako, BNN Ingatkan Warga Tak Coba Berbuat Kriminal Demi Dapat Uang

Badan Narkotika Nasional (BNN), Pokja Wartawan BNN, dan Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (Fokan) kembali membagikan paket sembako ke warga

Penulis: Bima Putra | Editor: Suharno
ISTIMEWA
Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari saat membagikan paket sembako ke warga di Bogor, Kamis (7/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Badan Narkotika Nasional (BNN), Pokja Wartawan BNN, dan Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (Fokan) kembali membagikan paket sembako ke warga.

Sebanyak 1.200 sembako hari ini dibagikan ke warga di tiga wilayah, yakni Bekasi, Bogor, dan Tangerang dengan jumlah 400 paket per wilayah.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengatakan sembako tersebut diperuntukkan bagi warga yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19.

"Terutama yang sedang mengalami kesulitan ekonomi, para buruh yang di-PHK (pemutusan hubungan kerja) saat Pandemi Covid-19 ini," kata Arman saat dikonfirmasi, Kamis (7/5/2020).

Salah Paham Pernyataan Menhub, Sejumlah Warga Datangi Terminal Kampung Rambutan

Sembako berupa beras, mie instan, dan vitamin tersebut merupakan hasil urunan dari BNN, organisasi penggiat narkoba, dan wartawan.

Tujuannya agar warga tak kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya selama masa pandemi Covid-19 sehingga nekat berbuat kriminal.

"Agar warga jangan sampai mencoba mencari uang dengan cara instan seperti berbuat kriminal. Dimanfaatkan para bandar narkoba seperti jadi kurir," ujarnya.

Ketua Fokan Jefry Tommy Tambayong menuturkan pembagian sembako juga dibarengi imbauan dengan sosialisasi bahaya Covid-19.

Menurutnya penanganan Covid-19 tak hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga warga agar jumlah kasus pasien positif tak bertambah.

Mantan Bidan yang Dua Kali Gagal CPNS Ini Banting Stir Jadi Penjual Ikan: Bolak-balik ke Luar Negeri

"Dengan memperhatikan teman-teman kita yang mengalami kekurangan, dan kita saling mendukung sebagai anak bangsa pastinya bencana ini bisa dilalui," tutur Jefry.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved