Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

8.146 Pelajar di Kota Tangerang Dapat Pulsa Gratis Selama Belajar Online dari Rumah

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan, proses belajar para siswa dari rumah tidak boleh terganggu.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat secara simbolis membagikan pulsa kepada 8.146 Pelajar di Kota Tangerang di Dinas Pendidikan UPTD Kecamatan Neglasari, Senin (11/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang memberikan bantuan pulsa bagi para pelajar yang melakukan kegiatan belajar mengajar di rumah karena Covid-19.

Hal tersebut dimaksudkan untuk mempermudah proses belajar pelajar Kota Tangerang meski dari rumah sekalipun secara online.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan, proses belajar para siswa dari rumah tidak boleh terganggu.

Para orang tua yang berperan sebagai guru di rumah diharapkan dapat membimbing para putera-puterinya untuk terus belajar, walupun di tengah pandemi.

"Alhamdulillah, kini ada bantuan pulsa untuk para pelajar atas inisiatif Dinas Pendidikan yang menyisihkan sebagian rejekinya untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan," kata Arief di Dinas Pendidikan UPTD Kecamatan Neglasari, Senin (11/5/2020).

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati mengatakan, bantuan berasal dari para pegawai di lingkup Pemkot Tangerang sejumlah Rp 407.3 juta.

Ia mengatakan bantuan tersebut akan didistribusikan kepada 8.146 pelajar negeri dan swasta yang berada di Kota Tangerang.

"Dengan masing-masing pelajar memperoleh pulsa sebesar Rp 50 ribu yang nantinya akan ditransfer melalui rekening oleh para kepala sekolahnya," kata Masyati.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved