Breaking News:

Ketua RW di Tambora Positif Covid

Ketua RW Dibujuk Dibawa ke Rumah Sakit Puluhan Warganya di Jembatan Besi Jadi ODP

Sebab, berdasarkan hasil swab test, Ketua RW O dan istrinya dinyatakan positif Covid-19, mengikuti sang anak yang lebih dulu terjangkit.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Suasana di RW 07 Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat yang kini berstatus zona merah usai tiga warganya positif Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBORA - Suasana di gang wilayah RW 07 Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat lebih ramai dibanding biasanya pada Minggu (10/5/2020) pagi.

Jajaran tiga pilar Kecamatan Tambora, mulai dari TNI, Polri, petugas kecamatan hingga petugas puskesmas mendatangi wilayah padat penduduk itu.

Mereka mendatangi kediaman rumah Ketua RW 07, O, sekaligus membujuknya untuk dibawa ke rumah sakit.

Sebab, berdasarkan hasil swab test, O dan istrinya dinyatakan positif Covid-19, mengikuti sang anak yang lebih dulu terjangkit.

Camat Tambora, Bambang Sutama menjelaskan, kedatangannya ke rumah O lantaran pada sehari sebelumnya, O bersikeras tak mau dibawa ke rumah sakit.

Bahkan, O masih tak mempercayai dirinya terkena Covid-19 lantaran tak memiliki gejala apapun.

"Jumat dinyatakan positif, Sabtunya itu lurah bersama tiga pilar membujuk warga untuk dirujuk di Wisma Atlet atau rumah sakit dia menolak, dia menyampaikan saya tidak kena Covid tapi gejala tipes," kata Bambang menceritakan sikap awal O, Senin (11/5/2020).

Pimpin Salat Tarawih

Suasana di RW 07 Jembatan Besi, Tambora yang jalani karantina mandiri usai tiga warganya positif Covid-19 dan puluhan warga jalani swab test.
Suasana di RW 07 Jembatan Besi, Tambora yang jalani karantina mandiri usai tiga warganya positif Covid-19 dan puluhan warga jalani swab test. (TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA)

Alih-alih isolasi mandiri, O, pada sehari setelah dinyatakan positif Covid-19 malah menjadi imam Salat Tarawih di Musala Baitul Muslimin yang ada di wilayah itu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved