Breaking News:

Heboh Antrean Penumpang di Soekarno-Hatta, Abaikan Physical Distancing Hingga Respons Maskapai

antrean dan penumpukan penumpang tersebut terjadi saat proses validasi dokumen calon penumpang yang akan berangkat dari Terminal 2

Penulis: MuhammadZulfikar | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Instagram @JKTInfo
Suasana di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta pada Kamis (14/5) pagi 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Viral sebuah foto beredar di dunia maya menunjukkan penumpukan penumpang di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta pagi tadi.

Berdasarkan gambar tersebut, terlihat ratusan penumpang yang berdiri antre berdekat-dekatan tanpa menerapkan jarak atau physical distancing.

Unggahan foto tersebut pun sontak menimbulkan banyak tanda tanya warga soal penerapan physical distancing dan penularan Covid-19 di Indonesia.

Senior Manager of Branch Communication and Legal PT. Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang pun membenarkan adanya antrean yang mengular di Terminal 2.

Menurut dia, antrean tersebut terjadi pada Kamis (14/5/2020) pagi hari.

"Kami menyatakan foto tersebut benar terjadi di Bandara Soekarno-Hatta tadi pagi," Kata Febri saat dikonfirmasi.

Namun, pihaknya masih menyelidiki waktu persisnya karena masih mengumpulkan data dari berbagai stakeholder.

Usut punya usut, antrean dan penumpukan penumpang tersebut terjadi saat proses validasi dokumen calon penumpang yang akan berangkat dari Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

"Seperti kita ketahui bahwa penerbangan ini penerbangan khusus ya, penumpang diwajibkan membawa tiga dokumen," jelas Febri.

Ketiga dokumen tersebut adalah tiket penerbangan, surat sehat bebas Covid-19, dan surat tugas dari kantor atau surat dinas.

Ia menyakinkan kalau antrean dan penumpukan penumpang tersebut dapat diatasi oleh petugas gabungan dari gugus tugas penangan Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved