Breaking News:

Ramadan 2020

Jelang Idulfitri, 1.700 Paket Lebaran Dibagikan untuk Warga Pegangsaan Dua Kelapa Gading

Bantuan ini diberikan menyambut datangnya Hari Raya Idulfitri dan juga dalam upaya meringankan beban di masa pandemi Covid-19.

ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin Kominfotik Jakarta Utara
Pembagian paket sembako di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (16/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Warga RW 024 Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara menyumbangkan sebanyak 1.700 paket Lebaran, Sabtu (16/5/2020).

Bantuan ini diberikan menyambut datangnya Hari Raya Idulfitri dan juga dalam upaya meringankan beban di masa pandemi Covid-19.

"Bentuk kepedulian masyarakat yang dilaksanakan oleh warga RW 024 Pegangsaan Dua, dengan memberikan 1700 paket bingkisan lebaran buat masyarakat sekitar tempat tinggalnya," kata Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko di Perumahan Royal Gading Mansion (RGM).

Sigit mengatakan, bantuan yang sudah dilakukan untuk kali ketiga ini adalah sebuah wujud bagaimana masyarakat Jakarta Utara menghadapi pandemi Covid-19.

"Dalam menghadapi Covid-19 ini yang dilakukan oleh Jakarta Utara adalah perang gerilya, tujuannya menciptakan wilayah RW/Kampung yang merdeka dari Covid-19. Untuk itu dukungan dari seluruh komponen terutama masyarakat sebagai garda terdepan seperti ini sangatlah dibutuhkan," tambahnya.

Ketua Panitia Program Sembako Covid-19 RW 024 Pegangsaan Dua Hary Yahya mengatakan ada sekitar 1.700 paket lebaran yang akan dibagikan.

Ribuan paket sembako yang diberikan ini adalah hasil kerjasama kolektifitas antar warga melihat dampak dari pandemi Covid-19.

"Isinya biskuit, sirop, beras, minyak dan lain-lain. Kita sesuaikan untuk menghadapi momen Idul Fitri," katanya.

"Ini hasil kerjasama, kolektifitas antar warga yang tergugah hatinya dalam menghadapi Covid-19. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat membantu mengurangi beban masyarakat khususnya dalam menyambut lebaran nanti," imbuh dia.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved