Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Jelang Lebaran Arus Lalu Lintas di Jakarta Timur kembali Macet

Meski mayoritas pertokoaan masih tutup sesuai ketentuan PSBB, tapi arus lalu di Jalan Dewi Sartika macet

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Sanksi bagi pelanggar Pembatasan Sosial berskala besar (PSBB) yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta tak menyurutkan warga berkativitas.

Beberapa hari terkahir sejumlah ruas jalan di Jakarta Timur justru semakin padat, pandemi Covid-19 tak lagi ampuh menghilangkan macet.

Supanji (43), satu juru parkir di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Kramat Jati mengatakan sudah lima hari terkahir kemacetan terjadi.

"Mulai macet lagi, awal-awal ramai Corona dan ada PSBB memang sepi banget. Tapi sekarang sudah enggak, hampir normal seperti biasa," kata Supanji di Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (18/5/2020).

Meski mayoritas pertokoaan masih tutup sesuai ketentuan PSBB, tapi arus lalu di Jalan Dewi Sartika menuju ke arah Cawang macet.

Sejak pukul 08.00-11.00 WIB kemacetan tampak, rata-rata kecepatan pengemudi motor di Jalan Dewi Sartika hanya 20 kilometer per jam.

"Mungkin karena mau lebaran jadi orang pada kerja lagi. Namanya lebaran kan, banyak kebutuhan yang harus dibeli. Apalagi banyak warga enggak dapat bantuan sembako," ujarnya.

Supanji menduga kemacetan di Jalan Dewi Sartika sekarang bakal meningkat seiring makin dekatnya waktu menuju lebaran.

Jadi Pusat Keramaian saat PSBB, 4 Toko Busana di Tangerang Ditutup Paksa Satpol PP

Kebakaran di Lapak Mebel Klender Jakarta Timur, Damkar Kerahkan 50 Personel

Tak Pakai Masker, Pelanggar PSBB Pilih Push Up Ketimbang Menyapu Saat Terjaring Razia di Pulogadung

Menurutnya ancaman penularan Covid-19 dan sanksi yang diberlakukan Pemprov DKI bagi pelanggar PSBB tak sepadan dengan rasa 'bosan' di rumah.

"Semales-malesnya orang kan pasti bosan juga di rumah terus. Orang yang nganggur saja kan diam di rumah terus, masih ada keluarnya. Apalagi orang punya kerjaan," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved