Antisipasi Virus Corona di DKI

2 Pedagang Positif Covid-19, Operasional Pasar Perumnas Klender Tergantung Pengelola

Pihak Kecamatan dan Puskesmas Duren Sawit menyerahkan nasib aktivitas jual beli di Pasar Perumnas Klender, kepada Perumda Pasar Jaya.

Penulis: Bima Putra | Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Pedagang Pasar Perumnas Klender saat melakukan rapid test dan swab deteksi Covid-19, Jumat (22/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Pihak Kecamatan dan Puskesmas Duren Sawit menyerahkan nasib aktivitas jual beli di Pasar Perumnas Klender, kepada Perumda Pasar Jaya.

Lurah Malaka Sari, Rusli Abidin mengatakan pihaknya tak bisa menutup pasar sekalipun jumlah pedagang pasar yang positif Covid-19 nantinya bertambah.

"Ini kan (pasar) BUMD jadi kebijakannya itu ada pada PD Pasar Jaya yang akan melaksanakan tindak lanjut temuan," kata Rusli di Pasar Perumnas Klender, Jumat (22/5/2020).

Hingga kini diketahui dua pedagang Pasar Perumnas Klender dinyatakan positif dari hasil uji spesimen swab, keduanya suami istri.

Ingatkan Warga Patuhi PSBB, Petugas Kampanye Pakai APD dan Bawa Peti Jenazah

30 pedagang yang hari ini mengikuti rapid test dan swab pun hasil penelusuran tim medis Puskesmas Kecamatan Duren Sawit.

Mereka diminta menjalani pemeriksaan karena memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien positif yang kini sudah dirujuk ke RS.

"Terkait dengan aktivitas mereka berdagang masuk kebijakannya di PD Pasar Jaya. Tugas kami melokalisir orangnya, jangan sampai orang ini memyebarkan ke yang lain," ujarnya.

Petugas surveillance Puskesmas Duren Sawit, Dokter Nurmaulia Rizki Zahra mengatakan pemeriksaan sengaja dibarengi swab.

Tujuannya memangkas waktu hasil pemeriksaan swab paling cepat keluar dalam tiga hari sekaligus mencegah penularan meluas.

TPA Cipeucang Kota Tangerang Longsor, Sungai Cisadane Dipenuhi Sampah

"Nama dari yang sudah diperiksa nanti akan langsung direport (laporkan). Hasilnya langsung diketahui para jajaran lintas sektoral dan satgas ( Covid-19) dari masing-masing wilayah," tutur Zahra.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved