Truk Pengangkut BBM Meledak di SPBU Grobogan: Sopir Terpental, Begini Kondisinya

Sopir truk tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) terbakar dan terpental setelah truk meledak di SPBU Grobogan , Jawa Tengah.

KOMPAS.COM/PUTHUT DWI PUTRANTO NUGROHO
Truk tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) PT Pertamina terbakar hebat di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (23/5/2020) siang. 

TRIBUNJAKARTA.COM, GROBOGAN - Sopir truk tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) terbakar dan terpental.

Sopir bernama Raharjo (43) terpental setelah truk tangki meledak di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (23/5/2020) siang.

Meledaknya truk tersebut sontak menggegerkan warga serta pengendara di sekitar SPBU 44.581.05 yang berlokasi di jalan Blora-Grobogan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, kebakaran truk tangki berkapasitas 32.000 liter bahan bakar minyak itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

Saat itu tengah berlangsung proses bongkar bahan bakar minyak jenis premium di SPBU.

Sopir truk, Raharjo (43), warga Kabupaten Klaten yang naik di atas tangki saat proses pengisian premium itu mencoba mengecek tangki dengan menggunakan "dipstick" atau tongkat besi pengukur tangki BBM.

Dipstick sepanjang 4 meter itu dimasukkan ke lubang tangki bagian atas.

Saat Raharjo menarik dipstick, tak sengaja menyenggol kabel listrik PLN yang berada di atas hingga kemudian memicu percikan api.

"Saat itu juga terjadi kebakaran hingga ledakan. Sopir terbakar dan terpental," kata Sukisno (31), kernek truk tangki BBM bernopol G 1972 EE, warga Kabupaten Sukoharjo.

Bunyi ledakan disertai kobaran api yang membakar truk tangki BBM tersebut membuat pekerja SPBU berlari berhamburan.

Halaman
12
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved