Antisipasi Virus Corona di Depok

Pemkot Depok Kembali Ajukan Perpanjangan PSBB Hingga 4 Juni 2020

PSBB tahap III di Kota Depok, Jawa Barat, telah berakhir pada Selasa (26/5/2020) kemarin. Kini PSBB Depok diperpanjang.

TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat dijumpai wartawan di Ruang Teratai balai Kota Depok, senin (18/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III di Kota Depok, Jawa Barat, telah berakhir pada Selasa (26/5/2020) kemarin.

Sebelumnya, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menetapkan PSBB kembali diperpanjang hingga tiga hari selanjutnya, yakni hingga tanggal 29 Mei 2020 mendatang.

Namun yang terbaru, Idris menuturkan pihaknya kembali melayangkan permohonan perpanjangan PSBB kepada Gubernur Jawa Barat hingga tanggal 4 Juni 2020 mendatang.

“Mengusulkan perpanjangan PSBB Kota Depok kepada Gubernur Jawa Barat sampai dengan tanggal 4 Juni 2020,” kata Idris dalam keterangan resminya, Rabu (27/5/2020).

Idris menjelaskan, keputusan tersebut merupakan hasil rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) yang dilaksanakan hari ini.

“Ini merupakan hasil keputusan dari rapat FORKOPIMDA yang dihadiri Wali Kota Depok, Ketua DPRD Kota Depok, Kapolres Metro Depok,Dandim Kota Depok, Ketua Pengadilan Negeri Kota Depok, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok,” tuturnya.

Terakhir, orang nomor satu di Kota Depok ini berujar bahwa keputusan tersebut untuk mencegah penularan kasus di tengah warga.

“Angka Reproduksi Efektif (RT) Kota Depok >1 (1,39), hal ini dilakukan untuk mencegah penularan kasus di tengah warga,” pungkasnya.

Update Corona di Depok Rabu 27 Mei 2020

Halaman
12
Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved