Persija Jakarta

Persaingan Ketat di Posisi Kiper, Risky Sudirman Siap Rebut Satu Tempat di Timnas U-19 Indonesia

Kiper muda Persija Jakarta, Muhammad Risky Sudirman menjadi salah satu pemain yang dipanggil mengikuti TC bersama Timnas U-19 Indonesia.

ISTIMEWA/Dokumentasi Media Persija
Aksi pemain muda Persija Jakarta, Muhammad Risky Sudirman saat berlaga memperkuat timnya. 

Laporan Wartawan tribunjakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kiper muda Persija Jakarta, Muhammad Risky Sudirman menjadi salah satu pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas U-19 Indonesia.

Program TC bersama Timnas U-19 dilakukan secara virtual dan sudah dimulai sejak tanggal 14 Mei 2020 lalu.

Dalam TC kali ini, Risky Sudirman harus bersaing dengan tiga penjaga gawang lainnya yakni Ernando Ari (Persebaya), Muhammad Adi Satryo (PSMS) dan Erlangga Setyo (Persib).

Risky menilai, nama-nama penjaga gawang yang dipanggil dalam TC kali ini mempunyai kemampuan bagus dan kualitas mumpuni.

Meski begitu, penjaga gawang berusia 18 tahun itu tidak gentar menghadapi persaingan dengan tiga kiper yang dipanggil mengikuti TC Timnas U-19.

Fokus utama Risky Sudirman saat ini bisa memberikan penampilan terbaik disetiap latihan yang dijalani bersama Timnas Indonesia U-19.

“Risky pribadi melihat semua teman-teman memiliki kualitas yang sama. Kalau saya lebih fokus ke persiapan pribadi,” kata Risky Sudirman, Jumat (29/5/2020).

Salat Jumat Perdana di Masjid Agung Al-Barkah Bekasi, Gubernur Jawa Barat Perpanjang PSBB Bandung

Sebut Pria Karismatik Cuma Ariel Noah, Nikita Mirzani Beberkan Hubungannya: WhatsApp Gue Pernah Lah

Lebih lanjut, anak dari legenda Persija dan Timnas Indonesia, Sudirman itu berharap bisa terpilih dan mendapatkan satu tempat di Timnas U-19.

“Saya harus siap untuk bersaing guna lolos seleksi tersebut. Karena itu penting bagi saya pribadi dan tentunya Persija tim saya sekarang,” tutup penjaga gawang jebolan Garuda Select tersebut.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved