Antisipasi Virus Corona di Depok

Disemprot Cairan Disinfektan, Pasar Cisalak Akan Dibuka Besok

Hari ini, Pasar Cisalak, Cimanggis, Kota Depok dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Cisalak, Senin (1/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CIMANGGIS – Hari ini, Pasar Cisalak, Cimanggis, Kota Depok dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Hal itu dilakukan jelang dibukanya kembali Pasar Cisalak, Cimanggis, Kota Depok, pada Selasa (2/6/2020) esok.

Kali ini, giliran tim dari Satuan Gegana Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, yang menyemprotkan cairan disinfektan di lantai tiga dan area luar Pasar.

“Hari ini kita fokus di lantai tiga dan bagian luar sekitar pasar. Selanjutnya kami akan terus berkoordinasi dengan pihak pengelola pasar,” ujar Kanit Binmas Polsek Cimanggis, Iptu Rudi, didampingi Kanit III Kimia dan Radiokatif Satuan Gegana Brimob, Ipda Imran di lokasi, Senin (1/6/2020).

Untuk diketahui, sterilisasi Pasar Cisalak ini dilakukan buntut adanya empat pedagang yang terkonfirmasi positif corona melalui uji Swab PCR yang dilakukan pada tanggal 16 Mei 2020 silam.

Sementara itu, Kepala UPT Pasar Cisalak, Sutisna, menuturkan pihaknya berharap segala aktivitas di Pasar Cisalak dapat kembali normal pada esok hari.

“Mudah-mudahan besok pagi aktivitas pasar sudah normal karena kami kan sudah tutup dari kemarin,” ucapnya di lokasi yang sama.

Penertiban pedagang kaki lima di Pasar Cisalak, Cimanggis, Depok, Senin (3/9/2018).
Penertiban pedagang kaki lima di Pasar Cisalak, Cimanggis, Depok, Senin (3/9/2018). (Istimewa)

Ia juga berharap,dengan adanya penyemprotan ini, masyrakat yang hendak datang ke Pasar Cisalak tetap merasa aman dan takut, serta khawatir.

“Penyemprotan tidak hanya di dalam namun juga di bagian luar. Kami harap pedagang jadi nyaman dan pengunjung juga tidak takut,” tuturnya.

Terakhir, ia berujar pihaknya akan melakukan pengawasan ekstra ketat agar kejadian serupa tak lagi terulang.

“Kalau aturan untuk mencegah sama seperti biasa, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Sebenarnya kita dari kemarin sudah wajib pakai masker yang enggak ikut aturan pasar kami usir. Tapi kemarin masih ditolerir. Ya nanti akan kami terapkan seperti itu,” pungkasnya.

Pasar Cisalak Depok Tutup Hingga 2 Juni 2020

Pemerintah Kota Depok memutuskan menutup Pasar Cisalak, Cimanggis, hingga 2 Juni 2020 mendatang imbas dari empat pedagangnya yang terkonfirmasi positif corona penyebab Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved