Breaking News:

Persiapan New Normal di Jabodetabek

Pemkot Tangerang Belum Merencanakan Pembukaan Tempat Wisata saat New Normal

Pemerintah Kota Tangerang belum merencanakan pembukaan tempat wisata di wilayahnya menyongsong fase kehidupan baru atau new normal.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto memantau Kampung Sehat di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senin (8/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang belum merencanakan pembukaan tempat wisata di wilayahnya menyongsong fase kehidupan baru atau new normal.

Seperti diketahui, Kota Tangerang sendiri memang tidak dianugerahi wisata alam namun, banyak terdapat taman-taman tematik seperti taman gajah, taman bambu, dan masih banyak lagi.

"Untuk wisata sendiri belum kita buka, baru mempersiapkan masyarakat hidup di lingkungan tatanan yang baru," kata Wali Kota Tangerang di Kampung Sehat, Kecamatan Karawaci, Senin (8/6/2020).

Selain taman tematik, Kota Tangerang juga kaya akan kampung tematik yang layak dikunjungi karena keunikannya masing-masing.

Rob di Muara Angke Sudah 4 Hari, Warga Mengeluh Kondisi Air Pasang Jorok dan Bau Pesing

Seperti Kampung Batik Mayang, Kampung Bekelir, Kampung Taat Lalu Lintas, dan masih banyak lainnya.

Baru-baru ini, Pemkot dan Polres Metro Tangerang Kota pun menginisiasi Kampung Sehat di mana, kampung tersebut diklaim nol positif Covid-19.

"Antusias disiplin akhirnya di sini menjadi satu kampung yang tidak ada kasus positif (Covid-19) baik tidak ada ODP, PDP dan confirm positif. Ini harus jadi contoh agar apa yang dilakukan beliau ini benar-benar jadi panutan warga lainnya," kata Arief.

Buat 43 Kartu Kredit Pakai Data Palsu, Dua Pelaku Penipuan Gelapkan Uang hingga Rp 1 Miliar

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan Kampung Sehat akan direplikasi ke kampung tematik lainnya untuk menekan pertumbuhan Covid-19 di Kota Tangerang.

"Jadi nanti akan kita replikasi di kampung-kampung lain di Kota Tangerang. Karena ini asrama, perumahannya luar biasa sekali dulu kumuh sekarang tertata," tambah Arief.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved