Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Indonesia

Hendak Kabur dari Pemeriksaan Rapid Test, PMKS Nekat Panjat GOR Ciracas

Personel Sudin PKP Jakarta Timur harus memanjat atap karena PMKS tersebut ogah turun meski sudah dibujuk berulang kali oleh petugas

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Dok Sudin Kominfotik Jakarta Utara
Proses rapid test di Tempat Karantina Hasil Penjangkauan PMKS yang berlokasi di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Seorang penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) berusaha kabur dari tempat penampungan di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur.

Kasi Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Timur, Abdul Salam mengatakan PMKS tersebut mencoba kabur dengan cara memanjat bagian atap.

"Kejadiannya tadi sore, dia mau kabur makannya nekat manjat. Tapi sekarang sudah berhasil diturunkan oleh petugas," kata Abdul saat dikonfirmasi di Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (10/6/2020).

Dia diduga memanfaatkan kelengahan petugas yang berjaga di GOR Ciracas lalu memanjat bagian atap berketinggian sekitar 10 meter.

Beruntung petugas gabungan berhasil mengevakuasi PMKS yang sebelumnya dijaring P3S Sudin Sosial Jakarta Timur ke Gor Ciracas.

"Untuk alasan mau melarikan dirinya kenapa saya belum tahu karena enggak di lokasi, tapi orangnya sudah berhasil dievakuasi," ujarnya.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menuturkan pihaknya menerima laporan sekira pukul 16.40 WIB.

Jika Ada Mal Tidak Jalankan Protokol Kesehatan, Pemkot Bekasi Siap Lakukan Hal Ini

Update Corona di Depok Rabu 10 Juni 2020: ODP 3.821, PDP 1.455, Positif 611 Kasus

Merujuk keterangan Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudin Sosial Jakarta Timur, PMKS tersebut nekat memanjat karena takut.

"Diduga orang gangguan jiwa, awalnya datang mau cari kerja lalu dijaring petugas. Karena takut ikut rapid test akhirnya memanjat," tutur Gatot.

Sebanyak dua unit light rescue berikut 12 personel Sudin PKP Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi guna mengevakuasi PMKS.

Personel Sudin PKP Jakarta Timur harus memanjat atap karena PMKS tersebut ogah turun meski sudah dibujuk berulang kali oleh petugas.

"Evakuasi manual, anggota naik ke atap. Kita mulai evakuasi pukul 16.52 WIB, selesai pukul 18.10 WIB," lanjut Gatot.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved