Breaking News:

DPRD Kota Tangerang Apresiasi Dapur Umum TNI/Polri untuk Warga Terdampak Covid-19

DPRD Kota Tangerang mengapresiasi dapur umum yang didirikan oleh Polsek Jatiuwung dan Koranmil 06 Jatiuwung.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Saiful Milah yang mengunjungi dapur umum di sebelah Koranmil 06 Jatiuwung, Kota Tangerang yang telah mendistribusikan 52 ribu nasi bungkus, Kamis (11/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, CIBODAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang mengapresiasi dapur umum yang didirikan oleh Polsek Jatiuwung dan Koranmil 06 Jatiuwung.

Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Saiful Milah mengatakan apresiasi setingginya diberikan kepada aparat TNI Polri lantaran ikut meringankan beban korban terdampak Covid-19.

"Karena posisi hari ini masyarakat sudah kesulitan dan TNI Polri bergabung jadi dapur umum selama dua bulan. Sudah puluhan ribu nasi bungkus sebuah catatan positif di Kota Tangerang," ujar Saiful di Cibodas, Kota Tangerang, Kamis (11/6/2020).

Ia pun tergerak karena terpacu ketangguhan TNI Polri untuk ikut menyumbangkan makanan ke dapur umum tersebut.

Sebab, dapur umum itu sudah membagikan 56 ribu nasi bungkus untuk warga di kawasan Jatiuwung seperti Cibodas dan Periuk.

Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Saiful Milah yang mengunjungi dapur umum di sebelah Koranmil 06 Jatiuwung, Kota Tangerang yang telah mendistribusikan 52 ribu nasi bungkus, Kamis (11/6/2020).
Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Saiful Milah yang mengunjungi dapur umum di sebelah Koranmil 06 Jatiuwung, Kota Tangerang yang telah mendistribusikan 52 ribu nasi bungkus, Kamis (11/6/2020). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

"Saya akan juga bantu support, terutama ke Pemda soal ini akan kami sampaikan bahwa ada kejadian kepedulian luar biasa antara TNI Polri di Jatiuwung," papar Saiful.

Dapur umum yang hasil dari swasembada anggota TNI Polri tersebut sudah berdiri sejak akhir bulan April 2020 memasak untuk warga sekitar Jatiuwung.

"Dapur umum TNI-Polri ini dibuat di wilayah hukuk Polsek Jatiuwung dan Koranmil 06 Jatiuwung sejak 26 April 2020," kata Kapolsek Jatiuwung, Kompol Aditya Sembiring.

Ketiga titik itu yakni di Kecamatan Cibodas seperti Jalan Dipatiukur RT 03/11 Kelurahan Uwung jaya dan Samping Koranmil 06 Kelurahan Cibodas.

Merck Gandeng Twitch Dukung Penanganan Multiple Sclerosis selama Pandemi Covid-19

Cerita Kebiasaan Mama Amy saat Pulang dari Luar Negeri, Jeje Govinda Buat Feni Rose Syok: Astaga!

Kemudian di bilangan Perum Garden City, Kelurahan Periuk yang semuanya bisa menghasilkan ribuan nasi bungkus perharinya.

"Setiap dapur umum mampu memproduksi sekira 1.200 nasi bungkus perharinya untuk dibagikan ke warga yang terdampak Covid-19," terang Aditya.

Sehingga, bila ditotalkan ada 56 ribu nasi bungkus yang telah didistribusikan ke warga sejak 26 April hingga hari ini, Kamis (11/6/2020).

Sistem pendistribusiannya pun langsung menjemput bola ke rumah warga terdampak Covid-19 seperti PHK.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved