Breaking News:

Pemakaman Mantan KSAD Pramono Edhie

SBY: Selamat Jalan Adikku, Istirahat yang Tenang di Sisi Allah SWT

Susilo Bambang Yudhoyono sekaligus kakak ipar dari Almarhum Jenderal TNI Purn Pramono Edhie Wibowo mengungkapkan rasa duka atas meninggalnya Pramono.

ISTIMEWA/Dokumentasi Twitter @sbyudhoyono
SBY melayat jenazah adik iparnya, Pramono Edhie Wibowo. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNJAKARTA.COM - Presiden Keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono sekaligus kakak ipar dari Almarhum Jenderal TNI Purn Pramono Edhie Wibowo mengungkapkan rasa duka atas meninggalnya Pramono, pada Sabtu (13/6/2020) malam kemarin.

SBY mengungkapkan baginya tahun ini adalah tahun-tahun yang berat karena setelah ditinggal istri tercintanya Ani Yudhoyono pada 1 Juni 2019 lalu dan ibu kandungnya yakni Siti Habibah pada 8 Agustus 2019 lalu, kini ia juga harus ditinggal oleh adik iparnya tersebut.

"Ini tahun-tahun yang berat setelah tahun lalu ditinggal istri tercinta, setelah itu ibunda saya sendiri, dan sekarang adik kandung Ibu Ani. Selamat jalan adikku, istirahat yang tenang di sisi Allah SWT," kata SBY dalam video yang diunggah di akun Twitter resminya, @SBYudhoyono, Minggu (14/6/2020).

SBY juga mengungkapkan adik iparnya tersebut adalah prajurit sejati, profesional dan tegak lurus untuk bangsa dan negaranya.

Ia pun sempat mengungkapkan sejumlah pengalaman adik iparnya tersebut di dunia militer baik sebagai Pangkostrad, Pangdam III Siliwangi, serta Danjen Kopassus.

"Kita kehilangan salah satu putra terbaik bangsa, Jenderal TNI Pramono Edhie Prabowo. Saya tahu beliau adalah prajurit sejati, prajurit profesional, tegak lurus untuk bangsa dan negaranya," kata SBY.

Diberitakan sebelumnya Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan bahwa Jenderal bintang empat kelahiran Magelang 5 Mei 1955 merupakan Kasad ke-27 yang menjabat sejak tanggal 30 Juni 2011 hingga 20 Mei 2013.

"Selain itu sebelumnya Almarhum Pramono juga pernah menjabat sebagai Pangkostrad, Panglima Kodam III/Siliwangi dan Komandan Jenderal Kopassus," kata Nefra dalam keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Darat pada Sabtu (13/6/2020).

Pramono Edhie Wibowo, saat masih menjabat Kepala Staf TNI AD.
Pramono Edhie Wibowo, saat masih menjabat Kepala Staf TNI AD. (KOMPAS/PRIYOMBODO)

Nefra menjelaskan sejumlah tanda jasa kehormatan juga pernah disematkan kepadanya yakni Bintang Mahaputra Utama, Bintang Dharma, Bintang Kartika Eka Paksi Utama, Bintang Jalasena Utama, Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama, Bintang Bhayangkara Utama, Bintang Yudha Dharma Pratama, Bintang Kartika Eka Paksi Pratama, Bintang Yudha Dharma Nararya, Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, dan Bintang Kartika Eka Paksi, dan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera/Singapura).

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved