Breaking News:

Pesawat Tempur yang Jatuh Ada Kerusakan Mesin, Warga Ini Sempat Oleskan Obat Memar ke Wajah Pilot

Akhirnya, TNI Angkatan Udara angkat bicara soal jatuhnya satu pesawat tempur di permukiman warga di Kabupaten Kampar, Riau, Senin (15/6/2020) pagi.

Editor: Y Gustaman
Tangkapan layar di KOMPAS TV
Bidik layar video amatir jatuhnya pesawat tempur TNI AU. Pesawat diketahui sebagai BAE Hawk 209 dengan nomor registrasi TT-0209 

TRIBUNJAKARTA.COM, PEKANBARU - Akhirnya, TNI Angkatan Udara angkat bicara soal jatuhnya satu pesawat tempur di permukiman warga di Kabupaten Kampar, Riau, Senin (15/6/2020) pagi.

Diketahui, pesawat tempur TNI AU jatuh di Perumahan Mutiara Sialang Indah, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar

Kepala Staf TNI AU Marsekal Fadjar Prasetyo langsung memberi penjelasan terkait jatuhnya pesawat tempur tersebut lewat konferensi pers di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Senin sore.

Menurut Fadjar, pesawat tempur yang jatuh tersebut adalah jenis Hawk 209 dengan awak atau pilot Lettu Pnb Aprianto Ismail.

"Awalnya tiga pesawat tempur selesai melaksanakan latihan penembakan di Siabu, Kampar, dan akan kembali mendarat," sebut Fadjar.

Latihan di Siabu, menurut Fadjar, berjalan dengan normal.

Kemudian, pada saat akan kembali mendarat, pesawat kembali secara berurutan, pertama, kedua dan ketiga.

Adapun pesawat tempur yang mengalami kecelakaan adalah pesawat pada urutan ketiga atau yang terakhir.

"Jadi pada saat final, menjelang mendarat, sekitar 2 kilometer dari ujung landasan dengan ketinggian kira-kira 200 feet, si penerbang melaporkan terjadi keanehan pada mesin pesawat," kata Fadjar.

Sinyal kerusakan mesin

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved