Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Indonesia

Razia di Stasiun Jatinegara, Petugas Temukan 2 Penumpang Tak Miliki SIKM

Dua penumpang Kereta Serayu, rute Purwokerto, Jawa Tengah-Pasar Senen terpaksa diberhentikan perjalanannya sebelum tiba di tempat tujuan.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Petugas saat melakukan pemeriksaan SIKM penumpang Kereta Serayu yang berhenti di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (15/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Dua penumpang Kereta Serayu, rute Purwokerto, Jawa Tengah-Pasar Senen terpaksa diberhentikan perjalanannya sebelum tiba di tempat tujuan.

Kasatpol PP Jakarta Timur Budhy Novian mengatakan kedua penumpang itu terjaring razia Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) yang dilakukan di Stasiun Jatinegara.

"Dua orang tidak menunjukkan SIKM, satu orang bisa menunjukkan SIKM dan sudah dicek kebenarannya melalui barcode," kata Budhy di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (15/6/2020).

Razia petugas gabungan hasil kerja sama dengan pihak Stasiun Jatinegara itu mengacu pada Pergub DKI Jakarta Nomor 47 tahun 2020.

Dalam Pergub tersebut diatur setiap orang yang masuk ke Jakarta harus mengantongi SIKM yang dikeluarkan DPMPTSP DKI.

"Selanjutnya kita lakukan penawaran karantina 14 hari atau nanti kita kembalikan ke tempat asal perjalanannya," ujarnya.

Budhy menuturkan pilihan tersebut berdasarkan pada sanksi yang diatur dalam pasal 8 Pergub DKI Jakarta Nomor 47 tahun 2020.

Nantinya razia serupa bakal digalakan petugas gabungan tiga pilar Pemkot Jakarta Timur guna menjaring warga yang tak memiliki SIKM.

"Bahwa warga atau pun pelaku usaha yang akan melakukan kegiatan keluar atau masuk ada kewajiban memiliki surat izin keluar masuk Jakarta," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved