Timnas

Arahan Khusus Shin Tae-yong, Pemusatan Latihan Virtual Timnas U-19 Indonesia Diperpanjang

Keputusan memperpanjang TC dilakukan untuk meningkatkan level kebugaran pemain di tengah kondisi seperti sekarang.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Erik Sinaga
TWITTER.COM/FUTBOLTROTTERS
Shin Tae-yong, eks pelatih timnas Korea Selatan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pemusatan latihan (training centre) Timnas U-19 Indonesia secara virtual diperpanjang sampai waktu yang belum ditentukan.

Sebelumnya, TC yang dilakukan Timnas Indonesia U-19 secara virtual digelar sejak tanggal 14 Mei dan berakhir pada 15 Juni 2020.

Namun, TC Timnas U-19 akhirnya diperpanjang oleh tim pelatih yang dikomandoi langsung oleh manajer pelatih Shin Tae-yong.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto mengatakan, keputusan memperpanjang TC dilakukan untuk meningkatkan level kebugaran pemain di tengah kondisi seperti sekarang.

"Benar TC (pemusatan latihan) ini kami perpanjang, namun kalau sampai kapannya itu belum tahu. Kami dari tim pelatih hanya menunggu arahan dari coach Shin saja," kata asisten pelatih Timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto.

Menurut Nova, program dan materi latihan yang diberikan Shin Tae-yong masih berfokus pada peningkatan kondisi fisik seluruh pemain.

Program tersebut sengaja dirancang agar nanti ketika menjalani latihan secara langsung bisa mengeluarkan kemampuan terbaik di lapangan.

Selain itu, seluruh pemain yang dipanggil mengikuti TC Timnas U-19 diharapkan bisa mengikuti program dan materi latihan dengan maksimal.

Kisah Narfasan 4 Kali Gagal Berangkat Haji: Sudah Syukuran Potong Kambing

PSI Bantah Charie Wijaya Pelapor Bintag Emon Adalah Kader Partainya

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Cari Pesan Berdasarkan Tanggal, Ini Perbedaan dengan Fitur Telegram

"Materi latihan masih sama perbaikan fisik dan menyiapkan kondisi pemain agar benar-benar siap ketika TC sebenarnya dilakukan. Jadi pemain tidak kaget dengan gaya melatih yang dilakukan oleh Shin," tutupnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 dipersiapkan untuk berlaga di ajang Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada bulan Oktober 2020.

Selain itu, Timnas U-19 turut dipersiapkan untuk tampil di kejuaraan bergengsi bertaraf internasional Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia pada tahun 2021.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved