Antisipasi Virus Corona di Depok

Satpol PP Kota Depok Tegur Mall yang Hendak Gelar Konser Musik

Sekretaris Satpol PP Kota Depok, Ferry Birowo, angkat bicara terkait pagelaran konser musik di sebuah Mall di Kota Depok Jawa Barat.

TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Sejumlah pengunjung nampak duduk menjaga jarak di dalam Mall Kota Depok, Selasa (16/6/2020).       

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Sekretaris Satpol PP Kota Depok, Ferry Birowo, angkat bicara terkait pagelaran konser musik di sebuah Mall di Kota Depok Jawa Barat.

Dikonfirmasi wartawan, Ferry berujar pihaknya telah menegur pihak pengelola Mall karena Kota Depok sendiri masih berstatus menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional.

Ferry menjelaskan, dikhawatirkan kegiatan tersebut akan banyak menarik perhatian masyarakat, sementara pemerintah Kota Depok telah menerapkan pembatasan kuota pengunjung di setiap Mall dibatasi 50 persen.

“Mungkin karena mall masih sepi sehingga kegiatan musik untuk menarik minat masyarakat, namun kegiatan tersebut tidak diperbolehkan,” kata Ferry dikonfirmasi, Jumat (19/6/2020).

Fasilitasi PPDB Online, Karang Taruna Karet Tengsin Jakarta Pusat Bantu Warga

Lanjut Ferry, pihaknya juga telah menerjunkan personel di setiap Kecamatan guna penegakan PSBB Proporsional.

Fungsi personel di setiap Kecamatan ini, adalah untuk mengawasi dan menindak kegiatan yang berpotensi mengumpulkan orang banyak, termasuk juga pada pelaku usaha yang melanggar protokol Covid-19.

Masih Ada Soto Seharga Rp 5000 di Ciracas Jakarta Timur, Begini Kisah Penjualnya

“Pada masa PSBB sudah ada beberapa pelaku usaha yang diberikan sanksi karena tetap membuka usaha diluar pengecualian pada masa PSBB beberapa waktu lalu,” pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved