Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Update Covid-19 Kabupaten Bekasi Jumat,19 Juni 2020, Kasus Aktif 17 Orang

Kasus penyebaran virus corona di Kabupaten Bekasi mulai menunjukkan perbaikan di masa PSBB proposional.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Kasus penyebaran virus corona di Kabupaten Bekasi mulai menunjukkan perbaikan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proposional.

Pemerintah Kabupaten Bekasi menetapkan PSBB proposional sejak, Jumat (5/6/2020). Penerapan kebijakan ini memungkinkan sejumlah kegiatan dibuka kembali.

Misalnya seperti membuka kembali kegiatan keagamaan di sejumlah tempat ibadah dan membolehkan tempat-tempat usaha melakukan kegiatannya dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan.

Berdasarkan situs milik Pemerintah Kabupaten Bekasi pikokabsi.bekasikab.go.id, kasus positif Covid-19 secara kumulatif hingga hari ini tercatat sebanyak 238 orang.

Dari jumlah tersebut, kasus Covid-19 aktif atau masih menjalani perawatan baik isolasi mandiri atau dirawat di rumah sakit rujukan sebanyak 17 orang.

Sedangkan secara kumulatif, pasien positif yang sudah dinyatakan sembuh di Kabupaten Bekasi sebanyak 201 orang serta 20 kasus meninggal dunia.

Selanjutnya untuk data orang dalam pemantauan (ODP), dalam kurun waktu beberapa hari terakhir cenderung meningkat, tercatat sampai dengan hari ini sebanyak 3619 orang.

Dukung Pemprov DKI, Komunitas Betawi Mandiri Sebut Ondel-ondel Harus Jadi Penggerak Budaya

Gerindra Tangsel Hingga Pusat Setuju Dukung Keponakan Prabowo Subianto Maju Pilkada Tangsel

Sebanyak 3528 dinyatakan rampung masa pemantauan, 91 sisanya masih dalam masa pemantauan.

Untuk data pasien dalam pengawasan (PDP), hingga hari ini tercatat sebanyak 1167 pasien, 1098 telah selesai masa pegawasan dan 69 sisanya masih menjalani pengawasan.

Selain itu, Pemkab Bekasi juga mencatat data orang tanpa gejala (OTG), sampai dengan hari ini sebanyak 1398 orang, 1261 sisanya selesai masa pemantauan dan 132 orang masih dalam masa pemantauan.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved