Breaking News:

Timnas

TC Diperpanjang, 5 Pemain Persija Tetap Bergabung Bersama Timnas U-19 Indonesia

PSSI memutuskan memperpanjang waktu pelaksanaan pemusatan latihan atau Training Camp (TC) Timnas U-19

IST dok PSSI
Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Federasi Sepak bola Indonesia, PSSI memutuskan memperpanjang waktu pelaksanaan pemusatan latihan atau Training Camp (TC) Timnas U-19 Indonesia.

Perpanjangan TC Timnas U-19 dituangkan dalam surat PSSI bernomor 1193/AGB/631/VI-2020 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Seharusnya, TC Timnas U-19 Indonesia sudah berakhir pada tanggal 16 Juni kemarin. Namun, PSSI memperpanjang pelaksanaan TC sampai 14 Juli 2020 mendatang.

Pertimbangan besar PSSI memperpanjang pelaksanaan TC Timnas U-19 secara virtual karena penyebaran wabah Covid-19 masih tinggi di Indonesia.

Selain itu, TC secara virtual dilakukan untuk menghindari kontak fisik secara langsung dan tidak ingin menimbulkan kerumunan orang dalam jumlah banyak.

Pada kesempatan kali ini, lima pemain Persija Jakarta tetap dipanggil mengikuti pelaksanaan TC bersama skuat Garuda Muda.

Seperti diketahui, kelima pemain Persija Jakarta itu adalah Sutan Zico, Figo Sapta, Braif Fatari, Muhammad Rizky Sudirman, dan Sandi Arta Samosir.

Salah seorang pemain Persija yang mengikuti TC, Sandi Samosir mengaku tidak mempermasalahkan pelaksanaan TC yang digelar secara virtual.

Menurut Sandi, saat ini kondisinya memang belum memungkinkan untuk melakukan pemusatan latihan secara langsung.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved