Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Reproduksi Covid-19 Turun 0,01 Dua Pekan Terakhir, Anies: Transisi Tetap Berjalan Sampai Akhir Juni

Hal ini ia sampaikan menanggapi hasil evaluasi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia yang menyebut angka reproduksi (Rt) Covid-19

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi Mal Emporium Pluit, Jakarta Utara, Kamis (11/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, pihaknya bakal tetap menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi hingga akhir Juni mendatang.

Hal ini ia sampaikan menanggapi hasil evaluasi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia yang menyebut angka reproduksi (Rt) Covid-19 menurun 0,01 selama masa transisi ini.

“Transisi tetap berjalan sampai akhir Juni ini, nanti kami evaluasi lagi,” ucapnya, Senin  (22/6/2020).

Meski penurunan nilai Rt ini tak terlalu signifikan, Anies menyebut, hal ini merupakan permulaan yang bagus bagi masyarakat Jakarta di masa transisi seperti saat ini.

“Ini perjalanan dua minggu pertama, ternyata hasilnya baik. Potret ini menggambarkan bahwa fase transisi ini bisa diteruskan, nanti akhir Juni akan kami lihat lagi,”  ujarnya saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menegaskan, selama masa transisi ini, pihaknya hanya akan mengeluarkan kebijakan yang mmprioritaskan kesehatan masyarakat.

“Pemprov DKI ttidak akan melakukan kebijakan yang tidak memprioritaskan keselamatan. Nomor satu tetap keselamatan,” kata Anies.

“Bila dianggap membahayakan, maka kami akan kembali ke PSBB semula. Tapi, karena temuanya tidak (membahayakan), kita akan jalan terus dua minggu lagi,” sambungnya.

Anies Baswredan: ini kado untuk warga DKI

Halaman
123
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved