Antisipasi Virus Corona di DKI

Upacara HUT ke-493 DKI Jakarta di Jakarta Utara Digelar dengan Protokol Pencegahan Covid-19

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko selaku inspektur upacara pagi tadi juga menekankan bahwa pelaksanaan upacara ini tetap digelar.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin Kominfotik Jakarta Utara
Pemerintah Kota Jakarta Utara melaksanakan upacara peringatan HUT ke-493 DKI Jakarta di Halaman Plaza Barat, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (22/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Pemerintah Kota Jakarta Utara melaksanakan upacara peringatan HUT ke-493 DKI Jakarta di Halaman Plaza Barat, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (22/6/2020).

Dalam pelaksanaan upacara perdana di masa pandemi Covid-19 ini, peserta yang dilibatkan hanya sebanyak 50 orang.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko selaku inspektur upacara pagi tadi juga menekankan bahwa pelaksanaan upacara ini tetap digelar dengan protokol pencegahan Covid-19.

"Hari ini, dengan suasana yang berbeda kita peringati hari jadinya kota Jakarta secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Sigit dalam sambutannya, Senin pagi.

Pemerintah Kota Jakarta Utara melaksanakan upacara peringatan HUT ke-493 DKI Jakarta di Halaman Plaza Barat, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (22/6/2020).
Pemerintah Kota Jakarta Utara melaksanakan upacara peringatan HUT ke-493 DKI Jakarta di Halaman Plaza Barat, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (22/6/2020). (ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin Kominfotik Jakarta Utara)

Upacara berlangsung dengan puluhan peserta upacara menggunakan masker kain.

Selain itu, posisi berdiri para peserta upacara yang kebanyakan Aparatur Sipil Negara Pemkot Jakarta Utara juga diberi jarak 1 meter.

Sigit menuturkan, penerapan protokol pencegahan Covid-19 ini berjalan lancar selama upacara berlangsung.

"Namun hal itu tidak mengurangi makna dari upacara itu sendiri," kata Sigit.

Sigit juga menuturkan bahwa upacara ini sebagai sebuah pengingat sekaligus pemberi motivasi dan semangat bagi para ASN serta masyarakat yang tinggal di Jakarta Utara secara khusus.

"Jakarta kotanya tangguh termasuk masyarakat, aparat, dan peserta yang ikut upacara hari ini. Dengan ketangguhannya itu, kota Jakarta diharapkan menjadi lebih baik, sehat, adil, dan melayani," ucap Sigit.

"Sehingga apa yang menjadi harapan dan cita-cita bersama diwujudkan melalui semangat kolaborasi di momentum HUT Kota Jakarta ke-493," ujarnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved