Breaking News:

Anggota DPRD DKI Jakarta Kenneth: Setiap Mushola di Jakarta Harus Punya MCK yang Layak

Hardiyanto Kenneth untuk mencanangkan kegiatan pembangunan tempat Mandi, Cuci, Kakus (MCK)

Istimewa
Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth meninjau pembangunan MCK di Mushola Al Muawanah di Kelurahan Taman Sari RT 09, Jakarta Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - "Kebersihan sebagai bagian dari keimanan", slogan tersebut sering terdengar dan dibaca di tempat-tempat umum.

Slogan itulah yang mendorong Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth untuk mencanangkan kegiatan pembangunan tempat mandi cuci kakus (MCK) yang sudah tidak layak disetiap mushola di DKI Jakarta.

Pria yang kerap disapa Kent itu mengajak seluruh masyarakat untuk bertanggung jawab dengan menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungannya, hal tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Salah satunya, ialah menjaga kebersihan MCK di setiap mushola di DKI Jakarta.

"Saya mengajak masyarakat agar bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungannya, terutama MCK-MCK di mushola di lingkungannya, apalagi saat pandemi Covid-19 ini, sangat rawan penyebaran virus kalau kita tidak disiplin menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan kita. Prinsip dasar yang harus kita pahami, yaitu kebersihan bagian dari iman," kata Kent dalam keterangannya, Rabu (24/6/2020).

Menurut Kent, slogan 'Kebersihan sebagai bagian dari keimanan' sekilas terdengar sangat sepele akan tetapi jika dijalankan dengan sungguh-sungguh, manfaatnya akan sangat luar biasa, terutama disaat pandemi Covid-19 ini.

Agar tidak terkena penyebaran virus tersebut, alangkah baiknya warga bisa bertanggung jawab terhadap diri sendiri dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.

"Slogan inilah yang mendorong saya berinisiatif untuk merapihkan MCK di mushola- mushola yang tidak layak digunakan bagi warga maupun para jamaah. Contohnya, banyak sekali yang saya temukan di lapangan bahwasannya mushola di DKI Jakarta amat sangat tidak layak di gunakan dan tidak terjamin kebersihannya. Agar warga sekitar dan para jamaah tidak tertular Covid-19, maka MCK di mushola atau tempat ibadah harus betul-betul di jamin bersih dan higienis, hal ini wajib di lakukan agar tidak tertular Covid-19," tuturnya.

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth meninjau pembangunan MCK di Mushola Al Muawanah di Kelurahan Taman Sari RT 09, Jakarta Barat.
Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth meninjau pembangunan MCK di Mushola Al Muawanah di Kelurahan Taman Sari RT 09, Jakarta Barat.

Kent pun meminta kepada Pemprov DKI Jakarta agar benar-benar memperhatikan kebersihan lingkungan warganya, apalagi di tempat ibadah yang harus benar-benar dijaga kebersihannya, agar para jamaah tempat ibadah bisa beribadah dengan khusyuk.

"Saya minta Pemprov DKI jangan hanya bisa berbicara tentang kebersihan di masa pandemi Covid-19 ini, tetapi harus bisa di imbangi dengan dengan tindakan. Bagaimana warga mau menjaga kebersihan tapi fasilitas umumnya atau MCK di tempat ibadah sangat tidak memadai dan tidak layak sama sekali, Pemerintah Daerah secara prinsip harus hadir dan wajib mengayomi masyarakatnya menuju arah yang lebih baik," kata Kent.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved