Breaking News:

Aturan LTMPT Terkait UTBK-SBMPTN 2020: Peserta Harus Mandi dan Keramas hingga Isolasi Mandiri

Syarat ketat tersebut terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Misalnya saja, peserta harus mandi dan keramas

Kompas.com
Ilustrasi UTBK 

TRIBUNJAKARTA.COM- Panitia Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) membuat sejumlah persyaratan ketat kepara para peserta UTBK untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Syarat ketat tersebut terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Misalnya saja, peserta harus mandi dan keramas.

Peserta juga dianjurkan isolasi mandiri 14 hari sebelum pelaksanaan UTBK. Simak selengkapnya:

Pengumuman SBMPTN diundur Agustus

Panitia Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) melalui rilis resmi pada Rabu (24/6/2020) memutuskan untuk memundurkan jadwal pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Ketua LTMPT Prof Mohammad Nasih menyampaikan, pengumuman SBMPTN 2020 yang semula dijadwalkan 25 Juli 2020 dimundurkan menjadi 20 Agustus 2020.

"Pelaksanaan UTBK pada kondisi normal baru (new normal) harus tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan semua komponen terlibat, dengan menerapkan standar protokol kesehatan secara ketat," tegas Prof Nasih melalui rilis resmi.

Ia menambahkan, pelaksanaan UTBK juga harus memperhatikan status perkembangan pandemi Covid-19 di seluruh Pusat UTBK PTN dan mendapatkan izin dari Satgas Covid di masing-masing daerah.

"Sesuai dengan arahan Dirjen Dikti Kemendikbud dan Ketua Majelis Rektor PTN Indonesia, untuk mengurangi risiko penyebaran infeksi Covid-19 dan mengutamakan keselamatan peserta dan penyelenggara," jelas Prof Nasih.

Dua gelombang pelaksanaan UTBK

Halaman
1234
Penulis: Erik Sinaga 2
Editor: Suharno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved