Keributan di Green Lake City

Terungkap Rencana Anak Buah John Kei Bakar Rumah Nus Kei, Sempat Lempar Bensin Saat Penyerangan

Kasus penyerangan kelompok John Kei di rumah Nus Kei pada Minggu (21/6) berbuntut panjang.

Kolase TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim/Warta Kota/Nur Ichsan
Polisi menggiring John Kei setelah dihadirkan bersama anggota kelompoknya dalam rilis perkara yang dipimpin Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2020). John Kei bertanggung jawab dalam kasus permufakatan jahat, penganiayaan dan pembunuhan berencana terhadap Nus Kei dan anak buahnya, ER. ER tewas di Kosambi, Cengkareng, Minggu (21/6/2020). (inset) Petugas kepolisian berjaga-jaga usai olah tempat kejadian perkara di rumah kluster Australia, Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (22/6/2020). WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kasus penyerangan kelompok John Kei di rumah Nus Kei pada Minggu (21/6) berbuntut panjang.

Ditreskrimun Polda Metro Jaya kini menemukan fakta terbaru dari peristiwa penyerangan tersebut.

Diketahui, sekitar 15 orang anak buah John Kei menggunakan sejumlah mobil merangsek masuk ke kluster Australia, Green Lake City, Cipondoh, mencari Nus Kei di rumahnya nomor 52.

Peristiwa itu membuat istri dan dua anak Nus Kei, Reni, Anggi dan Tio, harus naik ke lantai dua rumah lalu menyeberang ke rumah tetangga mereka.

Selain menyerang rumah Nus Kei, enam anak buah John Kei juga menyerang kawasan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat hingga menyebabkan anak buah Nus Kei berinisial YCR alias ER meninggal dunia dan satu orang lainnya mengalami luka bacok.

TONTON JUGA:

Adapun, penyerangan tersebut dilatarbelakangi persoalan uang hasil jual tanah antara John Kei dan pamannya, Nus Kei.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menjelaskan, kelompok John Kei sempat berencana membakar rumah Nus Kei di Perumahan Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang pada Minggu (21/6/2020).

Ibu Hamil di Surabaya Positif Virus Corona Usai Memandikan Jenazah Mertua yang Positif Covid-19

Rencana pembakaran tersebut terungkap setelah polisi menangkap tersangka FGU di Kampung Simpang, Cibodas, Cianjur, Jawa Barat.

Kapolda Metro Jaya Nana Sudjana bersama jajaran penjabat Polda Metrojaya yang terkait saat jumpres penyerangan yang melibatkan kelompok John Kei dan kelompok Nus Kei di Polda Metrojaya, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2020). 20 anak buah John Kei di tangkap di Bekasi setelah mengadakan penyerbuan ke Cluster Australia Green Lake City, Kota Tangerang, yang didahului dengan pembacokan yang mengakibatkan satu orang tewas.
Kapolda Metro Jaya Nana Sudjana bersama jajaran penjabat Polda Metrojaya yang terkait saat jumpres penyerangan yang melibatkan kelompok John Kei dan kelompok Nus Kei di Polda Metrojaya, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2020). 20 anak buah John Kei di tangkap di Bekasi setelah mengadakan penyerbuan ke Cluster Australia Green Lake City, Kota Tangerang, yang didahului dengan pembacokan yang mengakibatkan satu orang tewas. (WARTA KOTA/WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN)

"Rupanya di dalam mobil itu sudah disiapkan plastik isi bensin, ada upaya untuk membakar rumah daripada milik NS pada saat itu. Setelah dilakukan pengrusakan akan dibakar," ujar Yusri.

Halaman
1234
Penulis: Kurniawati Hasjanah
Editor: Muji Lestari
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved