Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Wagub Riza: Jumlah Penerima Bansos Warga Terdampak Covid-19 dari Pemprov DKI Bakal Dikurangi

Pemprov DKI bakal mengurangi jumlah bantuan yang diberikan tersebut seiring membaiknya perekonomian di ibu kota.

TribunJakarta/Elga Hikari Putra
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat meninjau protokol kesehatan Covid-19 di Pasar Palmerah. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan, pihaknya bakal terus menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi warga miskin dan rentan miskin terdampak Covid-19 hingga akhir tahun 2020.

“Perlu diketahui, pembagian sembako akan terus  kami lakukan sampai gelombang pertama Juli dan diteruskan sampai Desember,” ucapnya, Jumat (26/6/2020).

Meski demikian, ia menyebut, Pemprov DKI bakal mengurangi jumlah bantuan yang diberikan tersebut seiring membaiknya perekonomian di ibu kota.

“Ojek online dan usaha yang sebelumnya mati dan sekarang bisa kembali lagi nanti secara berangsur tidak mendapat bantuan sosial lagi,” ujarnya.

“Jadi nanti pembagian sembako akan semakin berkurang seiring pelonggaran dan perbaikan ekonomi kita,” tambahnya menjelaskan.

Namun demikian, politisi Gerindri ini tak memaparkan secara detail, berapa jumlah pengurangan yang bakal dilakukan.

Sebab, sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan sejumlah kajian dan melihat pertumbuhan perekonoman di masa transisi ini.

“Kita harus punya data primer yang baik sehingga pengurangan-pengurangan itu tidak menimbulkan masalah baru. Tapi yang jelas, pemerintah akan mengurangi bantuan seiring adanya pelonggaran dan kesempatan sektor lain untuk dapat bekerja,” kata Ariza, sapaan akrab Ahmad Riza Patria,

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved