Breaking News:

Timnas U-16 Bakal Latihan di Posko Gugus Tugas Covid-19 Stadion Patriot Bekasi

Timnas U-16 Indonesia berencana memakai Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi sebagai lokasi pemusatan latihan mulai, Senin (6/7/2020) mendatang.

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Susana rapid test Covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu (25/3/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Timnas U-16 Indonesia berencana memakai Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi sebagai lokasi pemusatan latihan mulai, Senin (6/7/2020) mendatang.

Sampai saat ini, Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi digunakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sebagai Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi Ahmad Zarkasih mengatakan, pihaknya sudah mendengar penunjukkan Stadion Patriot sebagai lokasi pemusatan latihan.

Meski begitu, pihaknya belum adapat menjamin ketika digunakan sebagai lokasi pemusatan latihan, stadion sudah streril dari aktivitas Posko Gugus Tugas Covid-19.

"Tidak ada masalah itu (digunakan Timnas) semua, karena yang di gunakan rapid test (posko Gugus Tugas) itu selasar tribun timur saja," kata Zarkasih.

Untuk lapangan dan fasilitas ruang ganti pemain, dia menjamin area itu steril dari aktivitas Posko Gugus Tugas Covid-19.

"Kalau di lapangan sendiri kan tidak ada masalah sama sekali dan bisa untuk di gunakan," jelasnya.

Dia menjamin, Stadion Patriot akan tetap dapat digunakan sebagai Posko Gugus Tugas Covid-19 dan pemusatan latihan Timnas U-16 Indonesia.

"Dua-duanya tetap berjalan itu nanti, untuk latihan sendiri rencananya dari tanggal 6 (Juli) hingga sampai tanggal 28 (Juli) mendatang," terangnya.

Pihak PSSI kata Zarkasih juga sudah mengetahui kondisi Stadion Patriot yang sejak beberapa bulan terakhir digunakan sebagai Posko Gugus Tugas Covid-19 Kota Bekasi.

"Tidak jadi masalah, kan itu juga tidak menggangu aktivitas posko dan segala macam. Nanti mekanismenya bisa di atur agar tidak terganggu satu dengan yang lainnya," terang Zarkasih.

Warga Berkerumun di Jalan Puspa Gading Hanya untuk Lihat Mobil Tercebur di Kali

Kisah Tragis Penjual Cilok Tewas Ditembak Begal Usai Belanja di Pasar, Korban Alami Luka di Dada

Adapun di Stadion Patriot Bekasi selama mejadi Posko Gugus Tugas Covid-19, beberapa fasilitas disulap guna menunjang kerja tenaga medis dalam penanganan pandemi.

Beberapa ruangan di sisi timur stadion yang tadinya sebagai ruangan operasional disulap menjadi rumah sakit darurat.

Beberapa ruangan juga digunakan sebagai lokasi rapid test, serta ruangan kantor Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi untuk memantau penanganan Covid-19.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved