Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Jelang Berakhirnya PSBB Proposional, Kegiatan Ekonomi di Bekasi Sudah Berjalan Hampir 100 Persen

Rahmat Effendi mengatakan, selama massa PSBB proposional, sejumlah kegiatan perekonomian sudah diberikan izin beroperasi.

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Selasa, (30/6/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Jelang berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proposional pada, 2 Juli 2020 medatang, Wali Kota Bekasi sebut hampir 100 persen kegiatan ekonomi sudah berjalan.

Rahmat Effendi mengatakan, selama massa PSBB proposional, sejumlah kegiatan perekonomian sudah diberikan izin beroperasi.

Fase ini oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sebagai langkah simulasi adaptasi kebiasaan baru atau adaptasi new normal.

"Kalau pergerakan (ekonimi) di masa adaptasi hampir 100 persen sudah berjalan," kata Rahmat di Posko Gugus Tugas Covid-18 Stadion Patriot, Selasa, (30/6/2020).

Penerapan PSBB Proposional di Kota Bekasi sudah dilakukan sejak, Jumat (5/6/2020) lalu.

Selama waktu berjalan, Wali Kota Bekasi menerbitkan sejumlah regulasi untuk menunjang teknis operasional kegiatan usaha di masa adapatasi.

"Hiburan sudah berjalan, rumah makan sudah berjalan, kegiatan-kegiatan pasar sudah berjalan kita tinggal lihat saja naik enggak daya belinya," jelas Rahmat.

Setalah 2 Juli 2020, Rahmat juga akan mulai mengembalikan relawan Covid-19 yang merupakan pegawai Pemkot Bekasi ke kantornya masing-masing.

Posko Gugus Tugas Covid-19 yang bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi secara bertahap akan ditutup.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved