Breaking News:

Sekolah Tunggu Instruksi Dinas Pendidikan DKI Soal Teknis PPDB Jalur Bina RW

SMPN 230, Kelurahan Pondok Ranggon masih menunggu instruksi Dinas Pendidikan DKI Jakarta terkait teknis pelaksanaan jalur Bina RW.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kepala SMPN 230 Herda Linda Sirait saat memberi keterangan di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (2/7/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - SMPN 230, Kelurahan Pondok Ranggon masih menunggu instruksi Dinas Pendidikan DKI Jakarta terkait teknis pelaksanaan jalur Bina RW.

Kepala SMPN 230 Herda Linda Sirait mengatakan hingga kini pihaknya baru sebatas menerima informasi jumlah murid per kelasnya jadi 40.

"Juknis (petunjuk teknis) belum tapi informasi sudah, kuotanya empat (murid) per kelas, jadi 40 siswa per kelas," kata Herda di SMPN 230, Kamis (2/7/2020).

Meski Dinas Pendidikan DKI sudah menyatakan seleksi jalur Bina RW yang dibuka tanggal 4 Juli nanti tetap mengacu sistem usia.

Dia mengaku belum bisa memastikan bagaimana bila jumlah pendaftar jalur Bina RW melebihi kuota dari yang dibuka di SMPN 230.

"Jatah di SMPN 230 ada 40. Juknis kita belum dapat, jadi saya enggak berani membuat suatu keputusan. Kami hanya mengikuti petunjuk dari Dinas Pendidikan," ujarnya.

Herda menuturkan baru bisa memastikan bahwa jumlah kursi, meja, dan kapasitas kelas mumpuni untuk penambahan siswa.

Penuturan Panitia PPDB SMAN 48 Jadi Pendengar Curhatan Orang Tua Murid hingga Berikan Penjelasan

Warga Tangsel Paling Banyak Minta Resepsi Pernihakan Diperbolehkan Saat PSBB

Pihaknya juga belum berkoordinasi dengan pengurus RW 02 Kelurahan Pondok Ranggon sesuai lokasi SMPN 230 terkait jalur Bina RW.

"Kalau nanti sudah ada juknisnya bahwa kita siap menerima Bina RW mungkin kami akan mengundang pengurus RW atau pihak RW sendiri mengadakan pertemuan," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved