Breaking News:

Tabung Gas Meledak, Enam Kontrakan di Batu Ampar Condet Hangus Terbakar

Enam rumah kontrakan di Jalan Lapangan, RT 04/RW 03, Kelurahan Batu Ampar terbakar pada Jumat (3/7/2020) sekira pukul 16.58 WIB.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat proses pemadaman api di kontrakan yang terbakar, Kramat Jati, Jumat (3/7/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Enam rumah kontrakan di Jalan Lapangan, RT 04/RW 03, Kelurahan Batu Ampar terbakar pada Jumat (3/7/2020) sekira pukul 16.58 WIB.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dipicu kebocoran tabung gas.

"Dari rumah kontrakan yang dalam keadaan kosong terjadi kebocoran gas LPG yang mengakibatkan ledakan dan penyalaan," kata Gatot di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (3/7/2020).

Sebanyak 10 unit mobil pompa berikut 50 personel Sudin PKP Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi guna memadamkan api.

Jarak antara kontrakan yang berdekatan membuat api cepat merambat, beruntung tak ada korban dalam kebakaran tersebut.

"Ada enam kepala keluarga (KK) dengan total 28 jiwa penghuni kontrakan yang terdampak kebakaran. Luas area yang terbakar sekitar 180 meter," ujarnya.

Gatot menuturkan proses pemadaman enam unit kontrakan yang berada dalam gang dimulai pukul 17.04 WIB lalu selesai 18.06 WIB.

Sempitnya akses menuju lokasi sempat menghambat proses pemadaman karena unit mobil tidak bisa masuk ke lokasi kontrakan.

"Saat menerima laporan warga awalnya kita kerahkan empat unit mobil pompa. Seiring proses pemadaman kita tambah, total 10 unit. Untuk kerugian materil sekitar Rp 450 juta," tuturnya.

Kejadian ini menambah kasus kebakaran di Jakarta Timur dalam beberapa waktu terakhir, sejak (1/7) hingga (3/7) tercatat lima kasus terjadi.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved