Breaking News:

Ayah dan Dua Anak Korban Kebakaran di Lubang Buaya Dirujuk ke RSCM  

Mereka kini dirawat di ruang isolasi khusus RSCM, Jakarta Pusat karena luka bakar yang diderita saat kebakaran

TribunJakarta/Bima Putra
Ketua RT 07/RW 06, Kelurahan Lubang Buaya, Ardianto Nugroho saat menunujukkan dapur kontrakan Wahyudi yang terbakar di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (6/7/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Ayah dan dua anak warga Jalan Makmur II, RT 07/RW 06, Kelurahan Lubang Buaya korban kebakaran pada Minggu (5/7/2020) dirujuk ke RSCM, Jakarta Pusat.

Ketua RT 07 Ardianto Nugroho mengatakan Wahyudi (37), Mohammad Yodha Pratama (6), dan Naurah Zahrana Putri (4) dirujuk karena buruknya luka yang diderita.

"Sebelumnya kan dirawat di RS Haji Pondok Gede, tapi tadi pagi dirujuk ke RSCM. Kalau ibunya Okta Rina (29) masih di RS Haji," kata Ardianto di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (6/7/2020).

Mereka kini dirawat di ruang isolasi khusus RSCM, Jakarta Pusat karena luka bakar yang diderita saat kebakaran sekira pukul 22.22 WIB kemarin.

Naurah yang menderita luka bakar paling parah pertama dirujuk ke RSCM sekira pukul 05.00 WIB tadi, sementara Wahyudi dan Yodha pukul 10.00 WIB.

"Keterangan dokter RS Haji semalam Naurah lukanya paling parah, sekitar 80 persen. Ayahnya sekitar 60 persen, terus anaknya satu lagi 50-60 persen," ujarnya.

Sementara Rina yang disebut kondisinya paling tak membahayakan luka bakar sekitar 50 persen di bagian kedua tangan dan kaki, serta wajah.

Merujuk informasi yang diterimanya, Ardianto menuturkan hingga sore ini Pasutri dan dua anaknya itu masih menjalani perawatan intensif.

"Kalau bapaknya itu juga kena luka bakar di bagian sekitar leher, bahaya juga makannya butuh penanganan lebih lanjut dan dirujuk ke RSCM," tuturnya.

Sebagai catatan dalam dua berita sebelumnya terdapat kesalahan penulisan, di berita pertama TribunJakarta.com menulis korban tiga.

Kalung Eucalyptus Ala Kementerian Pertanian Cegah Virus Corona, Begini Tanggapan Menkes Terawan

Tak Hanya Rusak Kantor, 5 PPSU Kelurahan Bangka Aniaya 6 Petugas PJLP Lingkungan Hidup Mampang

Polisi Gelar Rekonstruksi di Kediaman John Kei Perumahan Tytyan Indah Kota Bekasi

Sementara di berita kedua korban empat, namun terdapat kesalahan penulisan bahwa Rina merupakan anak dari Wahyudi.

Lewat berita ini kesalahan informasi pada dua berita kebakaran akibat kebocoran tabung gas tiga kilogram sebelumnya diperbaiki.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved