Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Update Covid-19 di Depok : 12 Kelurahan Bebas Kasus Positif, 2 Kelurahan Terdapat Lebih 10 Kasus

Walikota Idris mengatakan terdapat dua Kelurahan yang memiliki kasus positif tinggi, bahkan lebih dari 10 kasus

Freepik
ilustrasi virus corona 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, kembali menyampaikan data perkembangan Covid-19 di Kota Depok, Jawa Barat.

Dari data terbaru ini, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menyebut ada 12 dari total 63 Kelurahan di Kota Depok, yang terbebas dari kasus konfirmasi positif Covid-19.

12 Kelurahan tersebut, tersebar di beberapa Kecamatan yang ada di Kota berjargon friendly city  ini.

“12 Kelurahan yang tidak memiliki kasus positif aktif yaitu Kelurahan Limo, Tirtajaya, Tapos, Kedaung, Harjamukti, Krukut, Pangkalanjati Baru, Duren Mekar, Duren Seribu, Bojongsari Lama, Leuwinanggung dan Bojongsari Baru,” kata Idris dikutip dari rilis resminya, Kamis (9/7/2020).

Meski begitu, Idris mengatakan terdapat dua Kelurahan yang memiliki kasus positif tinggi, bahkan lebih dari 10 kasus.

“Selanjutnya terdapat dua Kelurahan yang memiliki kasus positif aktif lebih dari 10 yaitu Kelurahan Bedahan dan Kelurahan Cilangkap,” bebernya.

Sementara itu, untuk kasus positif Covid-19 di Kota Depok saat ini jumlahnya sudah mencapai 859, dengan rincian 612 orang diantaranya sembuh, dan 36 lainnya meninggal dunia.

Kemudian pada angka pasien dalam pengawasan (PDP), saat ini jumlahnya sudah mencapai 1.607 orang, dengan rincian 1.360 diantaranya selesai dalam pengawasan, dan 247 sisanya masih dalam pengawasan.

Pemkot Tangerang Buka Pemeriksaan Hewan Peliharaan Gratis, Begini Caranya

Pemkot Akui Foto Pejabat Depok di Spanduk Adalah Hasil Edit: Masker Tidak Tepat di Wajah

WHO Sebut Virus Corona Menyebar Lewat Udara, Apa Bedanya dengan Droplet?

Untuk angka orang dalam pemantauan, saat ini totalnya sudah mencapai 4.208 orang, dengan rincian 3.584 diantaranya selesai pemantauan, dan 624 sisanya masih berstatus dalam pemantauan.

Terakhir, untuk kategori orang tanpa gejala (OTG) di Kota Depok, hari ini jumlahnya sudah mencapai 2.645 orang, dengan rincian 2.109 orang selesai pemantauan, dan 536 sisanya masih dalam pemantauan.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved