Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Kabar Gembira, Satu Santri di Pondok Modern Gontor Kampus 2 Dinyatakan Sembuh Covid-19

Kabar gembira, seorang santri kasus 01 kampus 2 Pondok Modern Darussalam Gontor dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Gontornews.com
Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 2. 

TRIBUNJAKARTA.COM, PONOROGO – Kabar gembira, seorang santri kasus 01 kampus 2 Pondok Modern Darussalam Gontor dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Wakil Pengasuh Pondok Modern Gontor Kampus 2, Ustaz Muhammad Hudaya, menjelaskan kepastian itu berdasar hasil tes swab santri kasus 01 yang keluar pada Kamis (9/7/2020) malam.

 “Alhamdulillah hari ini kami menyampaikan kabar gembira bahwa 1 santri pasien kasus 01 Gontor hasil swab test nya dinyatakan negatif," ujar Ustaz Hudaya dilansir Tribunnews.com.

"Kami sengaja menyampaikan ini karena besok (Jumat, red) kami akan kedatangan sejumlah pejabat dari Pemprov Jawa Timur,” imbuh Ustaz Hudaya.

Adanya temuan 10 kasus baru Covid-19 di Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 2 membuat seluruh elemen Gontor 2 meningkatkan ibadah.

Ustaz Hudaya, mewajibkan seluruh santri untuk membaca Al-Qur’an pada jam ke-5 dan jam ke-6 waktu masuk kelas Kulliyyatul Muallimin Islamiyyah.

Tidak hanya itu, santri kelas 5 dan 6 juga diinstruksikan untuk melaksanakan salat hajat.

“(Peningkatan ubudiyah santri) jelas ada. Jam ke-5 dan ke-6, kami wajibkan setiap santri untuk membaca Al-Qur’an. Masa belajar pun hanya dilaksanakan selama 4 hissoh saja,” kata Ustaz Hudaya.

“Kami juga mengarahkan santri kelas 5 dan kelas 6 untuk mengganti kegiatan malam hari dengan salat hajat dan mengaji."

"Kami juga mewajibkan para santri untuk memperbanyak wirid dan dzikir agar pandemi COVID-19 segera usai,” tambah Ustaz Hudaya.

Halaman
1234
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved